HomeCelotehMenguak Ajang Throwback ala Prabowo

Menguak Ajang Throwback ala Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunggah foto-foto lama di akun Instagram miliknya. Apakah ini ajang throwback ala Prabowo?


PinterPolitik.com

Mungkin, dari sekian unsur alam yang dipelajari umat manusia, hanyalah waktu yang belum juga dikuasai penuh oleh perkembangan ilmu dan teknologi. Bisa dibilang, dimensi waktu adalah salah satu hal yang paling berharga bagi manusia.

Bagaimana tidak? Kerap kali, tanpa disadari, waktu begitu cepat berlalu. Semua hal yang terjadi dan kita lakukan pun hanya membekas menjadi serpihan akan masa lalu.

Boleh jadi, inilah mengapa kita sering tuh mengingat-ingat peristiwa-peristiwa di masa lampau. Terkadang, dengan berjalan kembali ke jalur memori (memory lane), kita jadi bisa ingat akan hal-hal konyol sekaligus pelajaran untuk masa depan.

Nah, hal ini sepertinya juga dilakukan oleh sejumlah pejabat dan politisi Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kalau nggak percaya, coba aja cek feed Instagram-nya Pak @prabowo.

Di akunnya tersebut, Pak Prabowo terlihat kerap mengunggah foto-foto zaman dulu (jadul) lho. Pada tanggal 22 Maret lalu, misalnya, Pak Menhan mem-posting foto yang menangkap momen-momen keluarga Soeharto kala putra Prabowo-Titiek Seoharto, Didit Hediprasetyo, lahir ke dunia fana ini.

Wah, mungkin, Pak Prabowo ini ingin ikutan tren media sosial (medsos) di Instagram. Biasanya tuh, para pengguna medsos mengunggah sejumlah foto jadul yang disertai dengan tagar-tagar seperti #TBT (throwback Thursday).

- Advertisement -

Baca Juga: Dewa Kipas dan Memori Kekalahan Prabowo

Prabowo Jokowi Atta Aurel

Eitstapi, sepertinya nggak hanya Pak Prabowo nih yang suka ikutan tren throwback seperti ini. Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, misalnya, juga sempat lho mengunggah sejumlah foto jadul yang menampakkan sosok-sosok seperti ayahnya, A.M. Hendropriyono, bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Moeldoko.

Baca juga :  Mantra "Yakusa" Mahfud Buat Anies?

Foto ala throwback semacam ini juga sempat menyoroti politikus ternama lainnya lho, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani. Kali ini, foto yang viral tersebut adalah foto pernikahan Mbak Puan dengan suaminya, Happy Hapsoro. Di foto itu, juga terlihat sosok Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Wah, mungkin, Mas Diaz dan Mbak Puan ini mengikuti jejak Pak Prabowo nih. Kan, Pak Menhan duluan tuh yang paling doyan unggah foto jadul sekaligus utak-atik feed Instagram-nya. Buktinya, feed Pak Prabowo mayoritas memiliki palet warna hitam putih lhoHmm, anak Noir rupanya.

Ya, terlepas dari pelbagai ajang throwback ini, mungkin para politisi ini juga perlu nih mengajak masyarakat untuk throwback ke isu-isu penting. Jangan hanya pengalaman personal aja dongHehe.

Misal nih, bisa kali throwback ke pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia (HAM) masa lalu. Kan, lumayan tuh, sekalian memberi kejelasan pada para korban dan keluarga soal apa yang terjadi di masa lampau. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kan? Hehe. (A43)

Baca Juga: Prabowo: Anak Keju Jadi Anak Singkong


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).