HomeCelotehMenguak Ajang Throwback ala Prabowo

Menguak Ajang Throwback ala Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunggah foto-foto lama di akun Instagram miliknya. Apakah ini ajang throwback ala Prabowo?


PinterPolitik.com

Mungkin, dari sekian unsur alam yang dipelajari umat manusia, hanyalah waktu yang belum juga dikuasai penuh oleh perkembangan ilmu dan teknologi. Bisa dibilang, dimensi waktu adalah salah satu hal yang paling berharga bagi manusia.

Bagaimana tidak? Kerap kali, tanpa disadari, waktu begitu cepat berlalu. Semua hal yang terjadi dan kita lakukan pun hanya membekas menjadi serpihan akan masa lalu.

Boleh jadi, inilah mengapa kita sering tuh mengingat-ingat peristiwa-peristiwa di masa lampau. Terkadang, dengan berjalan kembali ke jalur memori (memory lane), kita jadi bisa ingat akan hal-hal konyol sekaligus pelajaran untuk masa depan.

Nah, hal ini sepertinya juga dilakukan oleh sejumlah pejabat dan politisi Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kalau nggak percaya, coba aja cek feed Instagram-nya Pak @prabowo.

Di akunnya tersebut, Pak Prabowo terlihat kerap mengunggah foto-foto zaman dulu (jadul) lho. Pada tanggal 22 Maret lalu, misalnya, Pak Menhan mem-posting foto yang menangkap momen-momen keluarga Soeharto kala putra Prabowo-Titiek Seoharto, Didit Hediprasetyo, lahir ke dunia fana ini.

Wah, mungkin, Pak Prabowo ini ingin ikutan tren media sosial (medsos) di Instagram. Biasanya tuh, para pengguna medsos mengunggah sejumlah foto jadul yang disertai dengan tagar-tagar seperti #TBT (throwback Thursday).

- Advertisement -

Baca Juga: Dewa Kipas dan Memori Kekalahan Prabowo

Prabowo Jokowi Atta Aurel

Eitstapi, sepertinya nggak hanya Pak Prabowo nih yang suka ikutan tren throwback seperti ini. Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, misalnya, juga sempat lho mengunggah sejumlah foto jadul yang menampakkan sosok-sosok seperti ayahnya, A.M. Hendropriyono, bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Moeldoko.

Baca juga :  Menilik "Arogansi" Cak Imin

Foto ala throwback semacam ini juga sempat menyoroti politikus ternama lainnya lho, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani. Kali ini, foto yang viral tersebut adalah foto pernikahan Mbak Puan dengan suaminya, Happy Hapsoro. Di foto itu, juga terlihat sosok Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Wah, mungkin, Mas Diaz dan Mbak Puan ini mengikuti jejak Pak Prabowo nih. Kan, Pak Menhan duluan tuh yang paling doyan unggah foto jadul sekaligus utak-atik feed Instagram-nya. Buktinya, feed Pak Prabowo mayoritas memiliki palet warna hitam putih lhoHmm, anak Noir rupanya.

Ya, terlepas dari pelbagai ajang throwback ini, mungkin para politisi ini juga perlu nih mengajak masyarakat untuk throwback ke isu-isu penting. Jangan hanya pengalaman personal aja dongHehe.

Misal nih, bisa kali throwback ke pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia (HAM) masa lalu. Kan, lumayan tuh, sekalian memberi kejelasan pada para korban dan keluarga soal apa yang terjadi di masa lampau. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kan? Hehe. (A43)

Baca Juga: Prabowo: Anak Keju Jadi Anak Singkong


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?