HomeCelotehMaster Chef Ala Bu Risma

Master Chef Ala Bu Risma

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi Penerima Manfaat supaya pandai atau pintar mengolah makanan secara baik dan benar, sehingga mereka nantinya akan mempunyai bekal dan ilmu yang cukup untuk membuat usaha kuliner secara mandiri”. – Menteri Sosial Tri Rismaharini


PinterPolitik.com

Memasak. Para ahli filogeni percaya bahwa manusia pertama kali menemukan cara memasak makanan pada 1,8 juta hingga 2,3 juta tahun lalu. Iyess, juta tahun cuy.

Beberapa penemuan lain terkait sisa-sisa olahan makanan dari tumbuhan dan daging juga ditemukan di gua-gua di Afrika Selatan yang menegaskan kemampuan manusia menggunakan api sejak sekitar 1 juta tahun lalu.

Memasak dan kemampuan untuk membuat api itu sendiri menjadi bagian dari sejarah perubahan peradaban manusia. Pasalnya, ini menjadi salah satu titik awal perubahan-perubahan besar lain yang terjadi hingga sekarang ini.

Baca Juga: Lingkaran Pam Swakarsa Komjen Listyo

Jadi buat kalian para milenial dan gen-Z, belajar masak woy. Mau laki kek, perempuan kek semuanya kudu belajar masak. Jangan cuma berharap dimasakin sama orang tua atau taunya cuma beli via ojek online. Malu noh sama homo erectus yang udah memasak makanan sejak 500 ribu tahun lalu. Uppps. Hehehe.

Bicara soal memasak, pasti tahu dong acara Master Chef. Itu loh acara TV yang menampilkan semacam perlombaan memasak dengan berbagai tantangan dan juri yang galak-galak.

Nah, mungkin dalam bentuk yang berbeda, acara memasak itu tengah dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. Bedanya, kalau di Master Chef ada yang tereliminasi, sementara kalau acara memasaknya Bu Risma nggak ada eliminasi dan sifatnya pelatihan semata.

Iyess, jadi ceritanya Bu Risma memang ngadain pelatihan memasak untuk para pemulung. Nggak tanggung-tanggung loh, sampai datengin instruktur khusus dari Surabaya Hotel School. Wih, berasa kayak ada Chef Juna sama Chef Arnold-nya nih. Hehehe.

Baca juga :  Luhut: PDIP Sukses Karena Jokowi

Nantinya, para pemulung yang ikut pelatihan ini akan membuka bisnis kuliner. Makanan yang mereka buat bisa dijual ke masyarakat atau bisa dinikmati oleh para pegawai Kemensos. Hmm, rada pemaksaan nih biar para pegawai Kemensos beli makanan itu. Uppps.

Intinya, maksudnya Bu Risma ini positif sih, biar para pemulung bisa mengubah nasib mereka menjadi lebih baik. Kali-kali nanti beneran ada yang bisa jadi jago kayak Chef Juna dan Chef Arnold, kan keren juga tuh. Hehehe. (S13)


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Strategi Prabowo Imbangi Pengaruh Jokowi di KIM?

Prabowo terlihat berupaya mengimbangi pengaruh Presiden Jokowi yang kuat terasa di internal Koalisi Indonesia Maju.

Operasi Rahasia Menarik PKB-PKS ke Koalisi Prabowo?

Isu perpindahan partai-partai ke koalisi Prabowo-Gibran santer dipergunjingkan. Salah dua partai yang digosipkan adalah PKB dan PKS.

Republik Rakyat Komeng

Nama Komeng jadi trending topic yang dibicarakan semua orang. Sebabnya karena suara pelawak kondang yang maju di Pemilu 2024 untuk tingkatan DPD ini tembus hingga 1,9 juta di hitung suara KPU dengan posisi data masuk baru 60 persen.