Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Ma’ruf Amin Siap Dukung Timnas

Ma’ruf Amin Siap Dukung Timnas


A43 - Wednesday, December 29, 2021 19:00
Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

0 min read

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyatakan akan mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia di laga final Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2020. Akankah Indonesia mendapatkan gelar juara yang sejak lama diimpikan?


PinterPolitik.com

Bola adalah teman. Setidaknya, nilai itulah yang diyakini oleh Tisubasa Ojo’ra yang merupakan pemain sepak bola asal negeri Nippon di alternate universe Bumi-45. 

Meski Tisubasa berasal dari Nippon, nilai ini ternyata turut menjadi nilai universal. Pemain-pemain sepak bola di negeri Nusantara, misalnya, menganggap bola sebagai teman sejati.

Tidak hanya pemain sepak bola, warga-warga dan para pejabat Nusantara pun juga meyakini nilai ini – apalagi saat Tim Sepak Bola Nasional (Timnas) memasuki laga-laga penting seperti babak semifinal dan babak final. Semua orang biasanya menjadi penggemar dadakan – bukan tahu bulat yang digoreng dadakan.

Baca Juga: Akhirnya, Jokowi Dengarkan Ma'ruf Amin

Wajar saja sebenarnya karena siapapun pasti akan ikut berbangga bila tim kesayangannya menorehkan prestasi. Bahkan, saking bangganya, banyak juga warga yang membuat poster-poster “spesial” – seperti dengan memasang foto diri mereka dengan ukuran yang besar. Semoga sumbangsihnya pun juga sebesar foto yang terpasang.

Namun, tidak seperti kebanyakan orang, Mahruf Amien lebih memilih diam daripada berkoar-koar. Maklum, kata orang-orang, diam itu emas. Barang kali, dengan begitu, Mahruf bisa menabung emas.

Meski begitu, jangan salah kira dulu. Dalam setiap diam Mahruf, ternyata ada satu hingga dua kalimat doa di baliknya. Kala para penonton berdiri kegirangan karena gol yang dibuahkan Timnas, Mahruf lebih memilih untuk tetap duduk, tenang, dan berdoa untuk keberhasilan tim kesayangannya – yang jelas bukan Manchester United (MU) karena Mahruf kini menilainya sebagai tim yang sering kalah.

Mungkin, pejabat-pejabat Nusantara perlu mencontoh sikap Mahruf. Alangkah baiknya bila para pendukung Timnas Nusantara. Siapa tahu – dengan doa yang sungguh-sungguh – Nusantara suatu saat nanti bisa mengalahkan tim Siam pada laga final nanti? (A43)

Baca Juga: Ma'ruf Amin Mulai Unjuk Gigi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait