HomeCelotehMadam Bansos, PDIP di Ujung Tanduk?

Madam Bansos, PDIP di Ujung Tanduk?

KPK tengah mengendus ujung korupsi bantuan sosial yang menjerat mantan Mensos Juliari Batubara. Ramai lagi diberitakan soal Madam Bansos – sosok yang dituduh ikut terlibat dalam korupsi tersebut.


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak pernah nonton seri Kera Sakti (1996)? Sebagian besar dari generasi milenial pasti se­-enggak-nya pernah dengar soal seri asal Hong Kong satu ini.

Bagi yang pernah nonton, pasti tahu dong kalau si Sun Go Kong ini kerap menemui banyak siluman dalam pengembaraannya bersama Biksu Tong dan dua saudara angkatnya, Cu Patkai dan Sha Wujing. Siluman yang ditemui pun beragam, mulai dari siluman tengkorak putih, siluman laba-laba, siluman ular, siluman kerbau, dan sebagainya.

Nah, keberadaan siluman yang berwujud separuh manusia dan separuh hewan ini tampaknya juga ramai dibicarakan lho di dunia nyata baru-baru ini. Kali ini, siluman ini bukan datang dari seri Kera Sakti (1996), melainkan dari laporan Tempo soal korupsi bantuan sosial (bansos) yang melibatkan salah satu menteri asal PDIP, yakni Juliari P. Batubara.

Kabar terbarunya nih, Pak Juliari ini bukan satu-satunya pihak yang terlibat dalam tindakan korupsi ini, melainkan juga sejumlah nama politikus PDIP seperti Herman Hery dan Ihsan Yunus. Selain itu, ada nama unik juga yang disebutkan oleh Tempo, yakni Madam Bansos. Waduh, siapa tuh?

Si Madam ini digambarkan sebagai seorang perempuan dewasa yang tengah duduk di sebuah singgasana. Uniknya, kepala sang Madam lebih menyerupai seekor banteng. Widih, siluman mana nihHehe.

Baca Juga: Megawati Perlu Rebranding PDIP

Misteri Madam Bansos PDIP
- Advertisement -

Kemunculan siluman satu ini sontak membuat heboh masyarakat Indonesia dong. Di media sosial Twitter, misalnya, muncul tuh berbagai tagar yang berkaitan dengan keberadaan Madam Bansos ini.

Baca juga :  Zulhas Gak Nyambung?

Hmm, kira-kira, siapa ya sosok yang ada di balik Madam Bansos satu ini? Kalau kata pengamat politik Rocky Gerung, masyarakat sebenarnya udah tahu tuh identitas sang Madam – tinggal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja yang kini perlu bergerak untuk mendalami identitas sang madam yang disebut-sebut sebagai elite dan petinggi partai PDIP ini.

Selain ada dugaan terlibatnya Madam Bansos ini, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa dana bansos ini menjadi bancakan bagi PDIP lhoWaduh, masa iya nanti satu PDIP kena semua? Hmm.

Bahkan nih, muncul usulan agar PDIP dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dibubarkan apabila benar terlibat dalam kasus korupsi satu ini lhoWah wah, apakah PDIP jadi the next pembubaran setelah Front Pembela Islam (FPI)? Hehe.

Tapi, terlepas dari isu-isu yang beredar nih ya, sepertinya akan sulit juga buat sebuah partai untuk dibubarkan nih – bila tidak terbukti melakukan kegiatan yang bertentangan dengan UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mari kita nantikan saja hasil pendalaman KPK yang selanjutnya ya. (A43)

Baca Juga: PDIP Jadi Partai Hijau?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?