HomeCelotehMadam Bansos, PDIP di Ujung Tanduk?

Madam Bansos, PDIP di Ujung Tanduk?

KPK tengah mengendus ujung korupsi bantuan sosial yang menjerat mantan Mensos Juliari Batubara. Ramai lagi diberitakan soal Madam Bansos – sosok yang dituduh ikut terlibat dalam korupsi tersebut.


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak pernah nonton seri Kera Sakti (1996)? Sebagian besar dari generasi milenial pasti se­-enggak-nya pernah dengar soal seri asal Hong Kong satu ini.

Bagi yang pernah nonton, pasti tahu dong kalau si Sun Go Kong ini kerap menemui banyak siluman dalam pengembaraannya bersama Biksu Tong dan dua saudara angkatnya, Cu Patkai dan Sha Wujing. Siluman yang ditemui pun beragam, mulai dari siluman tengkorak putih, siluman laba-laba, siluman ular, siluman kerbau, dan sebagainya.

Nah, keberadaan siluman yang berwujud separuh manusia dan separuh hewan ini tampaknya juga ramai dibicarakan lho di dunia nyata baru-baru ini. Kali ini, siluman ini bukan datang dari seri Kera Sakti (1996), melainkan dari laporan Tempo soal korupsi bantuan sosial (bansos) yang melibatkan salah satu menteri asal PDIP, yakni Juliari P. Batubara.

Kabar terbarunya nih, Pak Juliari ini bukan satu-satunya pihak yang terlibat dalam tindakan korupsi ini, melainkan juga sejumlah nama politikus PDIP seperti Herman Hery dan Ihsan Yunus. Selain itu, ada nama unik juga yang disebutkan oleh Tempo, yakni Madam Bansos. Waduh, siapa tuh?

Si Madam ini digambarkan sebagai seorang perempuan dewasa yang tengah duduk di sebuah singgasana. Uniknya, kepala sang Madam lebih menyerupai seekor banteng. Widih, siluman mana nihHehe.

Baca Juga: Megawati Perlu Rebranding PDIP

Misteri Madam Bansos PDIP

Kemunculan siluman satu ini sontak membuat heboh masyarakat Indonesia dong. Di media sosial Twitter, misalnya, muncul tuh berbagai tagar yang berkaitan dengan keberadaan Madam Bansos ini.

Baca juga :  Makin Dekat Rekonsiliasi Prabowo-Mega?

Hmm, kira-kira, siapa ya sosok yang ada di balik Madam Bansos satu ini? Kalau kata pengamat politik Rocky Gerung, masyarakat sebenarnya udah tahu tuh identitas sang Madam – tinggal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja yang kini perlu bergerak untuk mendalami identitas sang madam yang disebut-sebut sebagai elite dan petinggi partai PDIP ini.

Selain ada dugaan terlibatnya Madam Bansos ini, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa dana bansos ini menjadi bancakan bagi PDIP lhoWaduh, masa iya nanti satu PDIP kena semua? Hmm.

Bahkan nih, muncul usulan agar PDIP dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dibubarkan apabila benar terlibat dalam kasus korupsi satu ini lhoWah wah, apakah PDIP jadi the next pembubaran setelah Front Pembela Islam (FPI)? Hehe.

Tapi, terlepas dari isu-isu yang beredar nih ya, sepertinya akan sulit juga buat sebuah partai untuk dibubarkan nih – bila tidak terbukti melakukan kegiatan yang bertentangan dengan UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mari kita nantikan saja hasil pendalaman KPK yang selanjutnya ya. (A43)

Baca Juga: PDIP Jadi Partai Hijau?

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?

Kenapa PDIP PDKT ke Khofifah?

PDIP berusaha merayu dan mendekat ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mengapa PDIP memutuskan untuk PDKT ke Khofifah?