Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Lulung, Pendukung yang Untung?

Lulung, Pendukung yang Untung?


Z19 - Thursday, January 4, 2018 17:40
Haji Lulung

0 min read

“Politik itu mulia. Cara untuk memperjuangkan nilai. Politik praktis juga umumnya bising berintrik. Butuh nalar jernih & sabar dalam menavigasinya.”






PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]braham Lunggana a.k.a Haji Lulung memiliki andil dalam melancarkan kemenangan Anies R. Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kontribusinya pun tak berhenti, saat Anies – Sandi terpilih, Haji Lulung masih membantu keduanya melalui internal DPRD DKI Jakarta.

Awalnya kan Anies – Sandi dihambat tuh sama Ketua DPRD-nya, hmmm, akhirnya sebagai Wakil Ketua DPRD, Haji Lulung bergerak dan memuluskan jalan Anies – Sandi. Weleeeh weleeeh, totalitas sekali.

Secara otomatis, Anies – Sandi harusnya mengucapkan ‘terimakasih’ karena berhutang budi dengan Haji Lulung. Bagaimana cara untuk membalas budinya?

Hmmm, tentunya Anies – Sandi tak mau begitu terlihat terang-terangan, karena pasti akan menimbulkan banyak hujatan. Weleeeh weleeeeh. Makanya, perlu langkah senyap Anies – Sandi untuk balas budi kepada Haji Lulung.

Selain itu, Haji Lulung bisa membantu Anies – Sandi melakukan pendekatan kebijakan yang berkaitan dengan pengelolaan Tanah Abang.

Hmm, ya iyalah, kan Haji Lulung yang lebih mengerti Tanah Abang, iya ga? Weleeeh weleeeh, tapi jangan ditanya ya lebih ngertinya karena apa, wkwk.

Coba saja libatkan Haji Lulung untuk kebijakan teranyar Anies – Sandi, kan bisa tuh diselipin balas budinya di situ. Weleeeh weleeeh, boleh juga ya.

Rencananya, Anies – Sandi akan merevitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang. Mungkin karena kondisinya sudah tak layak lagi, beda halnya dengan Blok A atau B.

Alhasil, dalam masa revitalisasi itu para pedagang harus di relokasi terlebih dahulu dong. Kira – kira, para pedagang itu mau di relokasi kemana ya?

Nah coba kita tanya Haji Lulung, kan dia tahu banget tuh tentang Tanah Abang. Solusinya apa ya kira – kira?

Akhirnya, dengan lapang dada, Haji Lulung pun 'rela' menyewakan lahan miliknya sebagai tempat sementara para pedagang di Blok G, selama gedung itu dalam masa perbaikan. Hmm, baik sekali ya Haji Lulung mau menyediakan lahan kepada para pedagang tersebut, weleeeh weleeeh.

Tapi jangan lupa, lahan Haji Lulung itu statusnya disewa loh, jadi ada 'keuntungan' di dalamnya. Inilah mungkin letak balas budinya Anies – Sandi kepada Haji Lulung, weleeeh weleeeh. (Z19)

Berita Terkait