Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Khofifah Jadi Anak Party?

Khofifah Jadi Anak Party?


A43 - Monday, May 24, 2021 16:00
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua dari kiri) dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (dua dari kanan) berfoto bersama di sebuah kegiatan. (Foto: Istimewa)

0 min read

Pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa tuai kritik karena ciptakan kerumunan di Gedung Grahadi, Surabaya. Khofifah sekarang sudah jadi anak party mana?


PinterPolitik.com

“Dan aku pun berharap semoga kita tak berpisah dan kau maafkan kesalahan yang pernah kubuat” – Reza Artamevia, “Berharap Tak Berpisah” (2002)

Hari ulang tahun emang menjadi momen yang kerap dirayakan. Bahkan, nggak jarang orang yang berulang tahun mendapatkan kejutan-kejutan yang tidak terduga. Iyalah, wong namanya juga kejutan. Hehe.

Biasanya sih, kejutan-kejutan unik bakal disiapkan oleh teman-teman dan kerabat dekat. Boleh jadi, orang yang berulang tahun bakal merasa senang dan berarti bagi orang-orang di sekitar. Kadang, sedih uga sih kalau nggak ada yang ingat. Huhu.

Tapi, untung aja nih ada yang ingat dengan tanggal ulang tahun salah satu pejabat penting di Jawa Timur (Jatim), yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Bahkan nih, mungkin, para netizen sekarang udah tahu semua nih kapan Bu Khofifah berulang tahun.

Lha, gimana nggak ingat? Wong akhirnya pesta ulang tahun Bu Gubernur Jatim ini kemarin viral di media sosial (medsos). Viral-nya bukan sembarang viral lho, tapi lebih ke viral karena menjadi sorotan. Hehe.

Soalnya nih, para warganet mempertanyakan mengapa Bu Khofifah ini malah mengadakan pesta ulang tahun yang mendatangkan banyak orang. Padahal, pandemi Covid-19 masih membayangi.

Kan, Bu Khofifah dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim jadi terlihat standar ganda dong. Udah melarang mudik, eh, malah party besar-besaran.

Baca Juga: Khofifah “Numpang” Jokowi?

Hati-hati Mudik Jokowi

Mbok ya lebih melihat situasi. Nggak sedikit lho akhirnya warga Jatim yang nggak mudik, termasuk mimin. Ya, jadi curhat (curahan hati). Hehe.

Mungkin nih, Bu Khofifah sekarang udah jadi anak party ala Senopati di Jakarta nih. Ya, apapun problem-nya, party tetap harus lanjut dong. Ya kali gak kuy. Ya nggak?

Bisa tuh, Bu Khofifah dan Pemprov Jatim meminta maaf ke publik dengan mengutip lagu-lagu ala anak party. Salah satunya adalah kutipan lirik lagu dari Reza Artamevia yang sering banget diputar di banyak tempat party. Hihi.

Apa Bu Khofifah sekarang ngikutin jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kan, mereka kemarin datang tuh ke wedding party. Hehe.

Ya, meski sekarang Bu Khofifah udah jadi anak birthday party, kira-kira, gimana dengan political party ya? Kalau seingat mimin, Bu Gubernur Jatim ini kan kader dari PKB. Tapi nih, Bu Khofifah dan PKB kemarin kan sempat berseberangan jalan politiknya di tahun 2018, tepatnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Tapi, mungkin nggak ya PKB masih ngedukung Bu Khofifah? Soalnya, kan, Bu Khofifah ini juga disebut-sebut jadi calon presiden (capres) potensial untuk tahun 2024. Lantas, ke mana kah Bu Khofifah akan pergi berlabuh mencari tempat political party? (A43)

Baca Juga: Khofifah Pilih Anies atau RK?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait