HomeCelotehJokowi-Ridwan Kamil: Dua Trendsetter?

Jokowi-Ridwan Kamil: Dua Trendsetter?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil mengunggah sebuah foto dengan sebuah poster tukang pangkas rambut yang memasang foto sang Gubernur. Apakah kini RK bisa jadi model gaya rambut?


PinterPolitik.com

Sudah bukan rahasia umum kalau media-media sosial (medsos) seperti Instagram merupakan wadah bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri melalui gambar, video, dan foto. Biasanya, para pengguna Instagram akan mengunggah foto-foto dengan tempat yang terlihat keren tuh. Istilah mudahnya sih adalah Instagramable.

Hayoo, siapa nih yang biasanya berburu tempat hidden gem buat mempercantik feed Instagram? Pasti kalian-kalian yang “budak konten” perlu tuh mikirin kualitas visual feed Instagram.

Apalagi nih, foto-foto yang Instagramable biasanya juga disertai dengan pose dan style ala model tuh. Dengan pose yang pas, beuh, dijamin likes bisa meningkat tuhHehe.

Mungkin, inilah mengapa style ini bisa menjadi penting nih bagi para politisi di Indonesia. Bahkan nih, sejumlah politisi pun sempat menjadi trendsetter yang populer di kalangan muda lho.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), misalnya, sempat menjadi trendsetter dengan jaket bomber hijaunya. Bahkan nih, gaya jaket ala Pak Jokowi turut diikuti oleh mereka-mereka yang berasal dari generasi milenial.

Baca Juga: Ridwan Kamil ‘Ungguli’ Jokowi?

Masukan Ridwan Kamil untuk Jokowi
- Advertisement -

Mungkin, kini adalah saatnya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil nih dengan gaya rambutnya yang khas – sampai-sampai diadopsi oleh tukang pangkas rambut di Garut, Jabar. Dalam poster pangkas rambut tersebut, Kang Emil ditempatkan di pojok kanan atas di antara empat foto yang dijejer sedemikian rupa.

Wah, kalau begini caranya, mungkin Kang Emil bisa nih jadi model-model top. Lagipula, ada juga kok politikus lainnya yang sempat menjadi model untuk cover suatu majalah, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca juga :  PSI Butuhkan Fahri Hamzah?

Dengar-dengar, ada yang mau gandengan tuh dengan Bang Sandi. Hmm, apakah nanti bakal ada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang merupakan duo model ya? Lagipula, posisi fotonya Kang Emil di poster pangkas rambut sekilas mengingatkan mimin dengan bentuk surat suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) tuhHehe.

Tapi nih, terlepas dari kemungkinan majunya Gubernur Jabar tersebut, Kang Emil ini perlu berhati-hati nih dengan gaya rambut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Bukan rahasia umum lagi kalau rambut silver gray ala Pak Ganjar itu lagi beken lho.

Mungkin nih, Kang Emil perlu juga tuh mengganti warna rambut agar bisa menarik perhatian publik. Katakanlah, warna kuning, merah, biru, atau, bahkan, oranye.

Barang kali, dengan warna-warna tersebut, Kang Emil tidak hanya menarik perhatian publik, melainkan juga partai-partai politik (parpol) yang identik dengan warna-warna tadi. Kan, penting tuh dukungan parpol buat maju Pemilihan Presiden (Pilpres). Hehe. (A43)

Baca Juga: Ridwan Kamil, the Next ‘Rudy Hartono’?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?