Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Jokowi Hobi ‘Cuci Tangan’

Jokowi Hobi ‘Cuci Tangan’


Z19 - Thursday, March 15, 2018 12:23
Presiden Jokowi

0 min read

“Karena saya percaya, sekecil apapun tanggung jawab tidak pantas diremehkan apalagi diabaikan.”






PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]odal dasar pemimpin itu rasa tanggungjawab. Jadi kalau pemimpin bermasalah dengan tanggungjawab, pasti kelayakannya patut dipertanyakan.

Apakah semua pemimpin itu sudah memiliki rasa tanggung jawab yang mumpuni? Wedeew, belum tentu juga. Makanya perlu diuji dulu dengan sedikit pelajaran, weleeeh weleeeh.

Nah yang paling pas diuji sudah pasti Presiden Jokowi, tokoh nomor satu yang sedang berkuasa, eeetttt apalagi mau nyalon lagi jadi Presiden di 2019, harus banget ini mah, hmmm.

Dalam satu kasus aja ya uji Jokowi-nya, soalnya kalau mau uji semua tentang Jokowi bisa gagal nyalon, uppppsss, weleeeeh weleeeh.

Kemaren sempet ramai dibicarakan tentang kejanggalan revisi UU MPR, DPR, DPRD, DPD (MD3) yang sudah disahkan DPR. Dan katanya juga ada keteledoran Menkumham yang tak melapor kepada Presiden, akhirnya Presiden menolak menandatangi UU MD3.

Salah siapa sih kalau begini perkaranya? Ada yang bilang Presiden yang salah, ada juga yang bilang DPR yang salah, bahkan ada yang teriak keras banget kalau Menkumham yang sengaja bikin kesalahan. Ahhh syudahlahh. Jangan ikutan main salah – salahan.

Weeeitttsss, berhubung yang sedang diuji kepemimpinan itu Jokowi, mari kita lihat Jokowi bisa melakukan apa dengan tanggungjawabnya sebagai Presiden? Mengingat UU MD3 kan produk DPR dan Pemerintah.

Faktanya, Jokowi hanya bisa nyuruh masyarakat untuk menggugat UU MD3 ke Mahkamah Konstitusi dan tetep kekeuh tak mau menandatangani UU MD3. Pokoknya sekali ga mau tetep ga mau!  Wedeeewww, tumben galak begitu, lagi nyari simpati buat Pilpres 2019 ya, weleeeeh weleeeh.

Kalau begitu peran Jokowi, ia bisa dikategorikan pemimpin yang kayak gimana ya? Pemimpin yang ga mau pusing? Penyelamat demokrasi? Atau pemimpin yang hobi banget cuci tangan?

Weleeeeh weleeeeh, padahal setidaknya Jokowi masih bisa melakukan dua hal, yaitu berdialog dengan DPR atau mengeluarkan Perppu. Tapi Jokowi tetep ga mau. Lah maunya apa?

Jokowi maunya melanjutkan hobinya untuk ‘cuci tangan’ alias jadi atlet pelari cepat yang mampu lari dari tanggung jawabnya sebagai Presiden, weleeeeh weleeeh. (Z19)

Berita Terkait