Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Jakarta Punya “Venice” Baru?

Jakarta Punya “Venice” Baru?


A43 - Monday, December 13, 2021 7:00
Warga di kawasan Pantai Marunda dan Si Pitung, Jakarta, terdampak oleh sisa banjir rob yang masih menggenang pada 9 Desember 2021 lalu. (Foto: Merdeka)

0 min read

Ancaman di masa depan bahwa Jakarta bisa saja tenggelam dalam kurang lebih 10 tahun bisa saja benar adanya. Bagaimana tidak? Banjir rob melanda sejumlah wilayah Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Apakah Jakarta bisa menjadi seperti Venice (Venesia) yang memiliki fenomena acqua alta?


PinterPolitik.com

Pernahkah Anda merasa penat dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari? Atau, mungkinkah putra-putri Anda merasa lelah karena harus melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama setahun lebih?

Tunggu apa lagi? Buanglah rasa penat Anda dengan berkunjung ke Ancol, Jakarta Utara. Sebagai tempat wisata yang ramah keluarga, Ancol senantiasa menjadi rujukan bagi keluarga-keluarga Jakarta dan sekitarnya.

Kami pun memiliki wahana baru yang membuat Anda merasa seperti di Eropa, yakni Wahana Akua Alta. Bak Venesia di Italia, Anda sekeluarga bisa menikmati wisata air yang melambangkan filosofi air yang bisa mengalir ke mana saja – termasuk ke dalam kehidupan dan “tempat tinggal” umat manusia.


Baca Juga: Ketika Banjir Jakarta Serang Ahok


Para turis menikmati fenomena air pasang yang dikenal sebagai acqua alta di Venesia, Italia. (Foto: Business Insider)

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa, Anda dan keluarga pun segera merasakan bagaimana indahnya air laut (yang naik ke daratan Jakarta Utaras). Bahkan, dengan berdasar pada Wawasan Nusantara, wahana ini mengingatkan kita semua bahwa Indonesia adalah negara maritim – yang tentunya semakin ke sini semakin “terbiasa” dengan air laut. 

Tidak hanya di Jakarta, wahana Akua Alta juga akan segera membuka wahana-wahana sejenis di berbagai kota di Pulau Jawa – mulai dari Jawa Tengah (Pekalongan, Tegal, Demak, Batang, dan Semarang), Jawa Timur (Lamongan, Tuban, hingga Surabaya), serta Banten (Tangerang).

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi wahana Akua Alta di kota-kota kesayangan Anda. Nusantara, it’s our way of life! Samudra is where we belong. (A43)

Baca Juga: Sandiaga “Terseret” Banjir Jakarta?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait