HomeCelotehJadi Mensos, Risma ‘Kalahkan’ Ahok?

Jadi Mensos, Risma ‘Kalahkan’ Ahok?

“It’s funny how someone else’s success brings pain” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak suka dapat perhatian? Hampir semua orang – khususnya mereka yang extrovert – pasti suka tuh dengan menjadi pusat perhatian.

Regina George dalam film Mean Girls (2004), misalnya, sangat suka lho buat ngedapetin perhatian banyak orang. Bahkan nihnggak jarang Regina ini melakukan berbagai hal untuk tetap menjaga perhatian orang-orang kepadanya.

Gimana nggak diperhatikan? Regina ini semacam ratu populer di sekolahnya. Dia pun berusaha melindungi popularitasnya ketika terdapat anak baru – Cady Heron – yang dinilai dapat menjadi pusat perhatian juga.

Mungkin nih, apa yang dirasakan oleh Regina ini juga tengah dirasakan oleh salah satu politikus di Indonesia nih, yakni Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina.

Soalnya nih, baru-baru ini, Pak Ahok ini kembali muncul ke permukaan publik lho. Kali ini, beliau menyindir soal kebijakan penyaluran bantuan sosial (bansos) terkait penanganan Covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memamerkan aplikasi yang dibuatnya, yakni Jangkau. Menurut Pak Ahok, aplikasi itu bakal lebih mudah digunakan untuk menyalurkan bansos kepada masyarakat dengan wadah platform daring.

- Advertisement -

Baca Juga: Jadi Mensos, Risma ‘Tiru’ Khofifah?

https://pinterpolitik.com:8000/photos/shares/Infografis%20K12%202020/Risma%20Fix%20Jadi%20Mensos-01.jpg

Wahkeren juga nih, Pak Ahok. Mungkin, bisa tuh diusulkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kan, Pak Jokowi paling suka tuh dengan hal-hal yang berbau online,digital, dan start-upHehe.

Hmmtapi, kenapa kebijakan yang disindir malah penyaluran bansos ya? Kan, kebijakan tersebut baru aja jadi sorotan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara.

Baca juga :  Jokowi Mengubah Politik Indonesia?

Apalagi nih, Pak Ahok sempat ramai dibicarakan lho di media sosial. Dalam cuitan politikus PDIP Ima Mahdiah, Komut Pertamina tersebut terlihat cepat tanggap lho dalam menyikapi keluhan warga terkait langkanya elpiji tiga kilogram.

Hmm, kalau iya emang benar Pak Ahok lagi caper buat jadi Mensos, kayak-nya udah keduluan oleh kader PDIP lainnya deh, yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Pak Jokowi sendiri udah ngumumin kok kalau Bu Risma bakal dilantik jadi Mensos.

Ya, kasihan dong Pak Ahok kalau gitu. Kan, beliau dulu sudah digadang-gadang buat jadi menteri dan pejabat pemerintahan sejak lama – mulai dari Menteri BUMN sampai Ketua KPK lhoEh, sekarang malah keduluan Bu Risma.

Lagi pula, Pak Ahok nggak bisa memenuhi syarat untuk menjadi menteri sih – dengan rekam jejak hukuman pidana penjara. Huhu, yang sabar ya, Pak Ahok. (A43)

Baca Juga: Jokowi Rugi Jika Risma Jadi Mensos?

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?