HomeCelotehJadi Mensos, Risma ‘Kalahkan’ Ahok?

Jadi Mensos, Risma ‘Kalahkan’ Ahok?

“It’s funny how someone else’s success brings pain” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak suka dapat perhatian? Hampir semua orang – khususnya mereka yang extrovert – pasti suka tuh dengan menjadi pusat perhatian.

Regina George dalam film Mean Girls (2004), misalnya, sangat suka lho buat ngedapetin perhatian banyak orang. Bahkan nihnggak jarang Regina ini melakukan berbagai hal untuk tetap menjaga perhatian orang-orang kepadanya.

Gimana nggak diperhatikan? Regina ini semacam ratu populer di sekolahnya. Dia pun berusaha melindungi popularitasnya ketika terdapat anak baru – Cady Heron – yang dinilai dapat menjadi pusat perhatian juga.

Mungkin nih, apa yang dirasakan oleh Regina ini juga tengah dirasakan oleh salah satu politikus di Indonesia nih, yakni Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina.

Soalnya nih, baru-baru ini, Pak Ahok ini kembali muncul ke permukaan publik lho. Kali ini, beliau menyindir soal kebijakan penyaluran bantuan sosial (bansos) terkait penanganan Covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memamerkan aplikasi yang dibuatnya, yakni Jangkau. Menurut Pak Ahok, aplikasi itu bakal lebih mudah digunakan untuk menyalurkan bansos kepada masyarakat dengan wadah platform daring.

- Advertisement -

Baca Juga: Jadi Mensos, Risma ‘Tiru’ Khofifah?

https://pinterpolitik.com:8000/photos/shares/Infografis%20K12%202020/Risma%20Fix%20Jadi%20Mensos-01.jpg

Wahkeren juga nih, Pak Ahok. Mungkin, bisa tuh diusulkan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kan, Pak Jokowi paling suka tuh dengan hal-hal yang berbau online,digital, dan start-upHehe.

Hmmtapi, kenapa kebijakan yang disindir malah penyaluran bansos ya? Kan, kebijakan tersebut baru aja jadi sorotan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara.

Baca juga :  PDIP Butuh Bantuan Jerome Polin?

Apalagi nih, Pak Ahok sempat ramai dibicarakan lho di media sosial. Dalam cuitan politikus PDIP Ima Mahdiah, Komut Pertamina tersebut terlihat cepat tanggap lho dalam menyikapi keluhan warga terkait langkanya elpiji tiga kilogram.

Hmm, kalau iya emang benar Pak Ahok lagi caper buat jadi Mensos, kayak-nya udah keduluan oleh kader PDIP lainnya deh, yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Pak Jokowi sendiri udah ngumumin kok kalau Bu Risma bakal dilantik jadi Mensos.

Ya, kasihan dong Pak Ahok kalau gitu. Kan, beliau dulu sudah digadang-gadang buat jadi menteri dan pejabat pemerintahan sejak lama – mulai dari Menteri BUMN sampai Ketua KPK lhoEh, sekarang malah keduluan Bu Risma.

Lagi pula, Pak Ahok nggak bisa memenuhi syarat untuk menjadi menteri sih – dengan rekam jejak hukuman pidana penjara. Huhu, yang sabar ya, Pak Ahok. (A43)

Baca Juga: Jokowi Rugi Jika Risma Jadi Mensos?

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

More Stories

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.