Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Isu Nasional Dalam Nasi Jambal

Isu Nasional Dalam Nasi Jambal


R24 - Thursday, February 22, 2018 14:44
Megawati Jokowi

0 min read

Sambil menikmati nasi jambal, Megawati dan Jokowi membahas isu-isu nasional. Kira-kira kalau sambil ngomongin masalah negara, gimana ya rasa nasi jambalnya?






PinterPolitik.com

“Para politisi bernegosiasi, orang suruhan lincah mengikuti, edarkan pelicin di ruang lobi.” ~ Najwa Shihab


[dropcap]S[/dropcap]elasa (20/1) malam, Jokowi yang berada di Istana Batu Tulis, Bogor, menerima kedatangan Megawati Soekarnoputri. Seperti biasanya, Ketua Umum PDI Perjuangan ini kalau ketemu Jokowi pasti sambil bawa makanan. Duh, Bu Mega perhatian banget ya, jangan-jangan serius nih pingin bikin badan Jokowi jadi gemuk. Uhuuy.

Nah makanan yang dibawanya kali ini ternyata bukan lodeh, tapi nasi jambal. Tau kan nasi jambal? Itu lho, nasi liwet yang dilengkapi dengan berbagai lauk pauk khas makanan Sunda. Pastinya sih harus ada lauk pauk pelengkap dan lalapannya ya.

Seperti lazimnya juga, sambil makan, keduanya pun membicarakan isu-isu nasional. Isu nasional? Serius?  Membahas Pilpres kali ah, jangan-jangan seperti ketua PAN itu ya, pingin nyodorin nama buat wakilnya Jokowi? Hmmm, apakah namanya berinisial BG? Sepertinya sih begitu ya? Ciyee, ciyeee.



Kalau diibaratkan lauk di dalam nasi jambal, mungkin nama BG itu kayak ikan jambal goreng yang rasanya asin gurih tapi bikin nagih, begitu kan ya? Makan nasi liwet tanpa ikan jambal kan, emang kayak jadi ada yang dirasa kurang gitu. Apalagi kalau jambalnya di kasih sambal terasi, huaaah, pasti tambah greng deh rasanya.

Pastinya sih, di dalam nasi jambal itu biasanya ada banyak lauk yang digoreng, seperti bakwan jagung, tempe, dan juga tahu goreng. Para gorengan ini, bisa jadi ada dalam pembicaraan Mega dan Jokowi juga kan ya? Hmm, kira-kira isu gorengan apa ya yang dibahas keduanya? Apakah isu PKI ada dalam salah satunya? Hmmm, pedes dong.

Tapi kok anehnya, berdasarkan bocoran, Jokowi malah milih sate ayam sih yang jadi lauknya? Waduuuh, apa jadinya nasi jambal di makan dengan sate ayam. Emangnya, Jokowi ga doyan ikan jambal ya? Atau jangan-jangan udah eneg dengan berbagai gorengan yang kerap menampar dirinya? Hmmm, kalau Jokowi ga doyan gorengan, gimana bisa gemuk dong? Ehem, ehem. (R24)

Berita Terkait