Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > HKTI: Bukan M Yang Lain!

HKTI: Bukan M Yang Lain!


G42 - Tuesday, July 31, 2018 21:40
moeldoko-bahagia-lihat-petani-melimpah-panen-raya-padi-m400_20170721_194547

0 min read

“Presiden harus terampil dan  mampu memimpin, bukan sekedar mampu berenang. Berenang-renang di atas penderitaan rakyat.”






PinterPolitik.com

[dropcap]E[/dropcap]hm, gengs menurut ente siapa nih cawapres pilihan Jokowi? Katanya sih saat ini sedang beredar kabar figur yang tengah ditimang-timang oleh Jokowi itu memiliki inisial nama berhuruf M. Dari tiga nama yang menguat adalah Mahfud MD, Moeldoko, dan Ma'ruf Amien.

Ayo tebak gengs, di antara tiga itu siapa nih yang akan jadi pilihan Jokowi? Kalau eyke sih pilih M untuk Megawati Soekarnoputri. Ahahaha, enggak nyambung ya.

Tapi beda nih gengs sama prediksinya Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang lebih memilih Moeldoko. Mau tahu alasannya kenapa Moeldoko yang mereka pilih? Hmmm, iya, karena kan Moeldoko saat ini sedang menjabat juga sebagai Ketua HKTI. Ahahaha.

Masa iya anggotanya sendiri enggak dukung ketuanya. Aneh itu gengs, ibaratnya kayak Prabowo mau jadi capres tapi Fadli Zon malah dukung Fahri Hamzah. Wakakaka, kan cekikik kalau sampai gitu gengs.

Tapi selain itu gengs, Sekjen HKTI Mayor Jenderal (Purn) Bambang Budi Waluyo, punya alasan lain mengapa Moeldoko layak menjadi cawapres Jokowi.

Alasan yang pertama adalah persoalan wawasan dan pengetahuan Moeldoko di sektor pertanian. Katanya sih Moledoko diyakini mampu memperkuat salah satu sektor terpenting di Indonesia ini. Apalagi, dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun mendatang krisis energi dan pertanian sangat mungkin terjadi. Weleh-weleh, serius nih pak?

Alasan berikutnya, Jokowi selama empat tahun memimpin sudah membangun infrastruktur di wilayah Indonesia dengan baik. Makanya dia mengaku yakin duet antara Jokowi-Moeldoko bakalan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Tak hanya menguasai sektor pertanian, Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI paham isu keamanan negara.

Hmmm, iya juga sih, tapi yakin Jokowi kepilih lagi nih? Ahahaha.

Kalau melihat soal hakekat ancaman dari luar dan dalam negeri, tentunya Moeldoko cocok dikatakan figur yang memahami betul tentang pertahanan dan keamanan. Nah enggak aneh lah ya, namanya juga mantan Panglima. Ahahaha.

Nih ya, intinya sih mereka itu hanya inginkan Moeldoko yang mendampingi Jokowi di periode kedua, bukan M yang lain. Apa lagi M nya itu M-ien Rais. Ahahaha. Bercanda ya gengs.

Tapi gengs, di luar ini semua, eyke ada ungkapan keren nih dari Nelson Mandela tentang kehidupan: “Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah dengan bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu.” (G35)

Berita Terkait