HomeCelotehGibran, The ‘King’ of Solo?

Gibran, The ‘King’ of Solo?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima banyak kunjungan dari pimpinan partai-partai politik – mulai dari PKB, Partai Gelora, hingga Partai Gerindra. Apakah ini tanda Gibran akan jadi the ‘King’ of Solo?


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang suka dengan politik ala abad pertengahan, pasti tahu dengan judul sebuah seri populer yang berjudul Game of Thrones (GoT) (2011-2019). Seri satu ini bisa dibilang telah membius banyak orang dengan delapan seasons yang penuh dengan adegan-adegan mendebarkan.

Layaknya setting ala medieval, GoT ini mengisahkan peperangan dan manuver-manuver politik yang terjadi antara keluarga-keluarga bangsawan. Bila ada seorang bangsawan tinggi mengadakan hajat, raja atau bangsawan-bangsawan lainnya pun akan berkunjung dan terkadang menghadirkan hadiah sebagai sebuah ucapan selamat.

Kunjungan-kunjungan seperti ini sebenarnya biasa sih terjadi dalam hubungan antarnegara. Bahkan, hingga kini, pelantikan seorang pemimpin negara pun selalu dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari negara lain.

Mungkin nih, hal yang sama juga tengah terjadi pada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik pada Februari 2021 lalu. Pasalnya, baru-baru ini, ada banyak lho pemimpin-pemimpin partai politik yang datang buat menemui putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Baca Juga: Mencari Suhu untuk Gibran

Cak Imin Gercep Gibran

Boleh jadi, ini seperti kunjungan para bangsawan  bagi rekan bangsawannya yang memiliki hajat nih. Kan, para bangsawan politik ini juga  yang mendukung jalan Gibran menuju takhta Solo.

- Advertisement -

Tapi nih, kalau di GoT nih, para raja pun bermanuver melakukan “invasi” ke wilayah-wilayah kerajaan lainnya. Wajar sih. Namanya juga politik. Hehe.

Kalau Mas Gibran kira-kira gimana ya? Apa mungkin akan melakukan “invasi” ke wilayah lain. Soalnya nihnggak sedikit juga lho yang bilang kalau Mas Wali Kota Solo ini bakal disiapkan untuk pesta demokrasi di DKI Jakarta tuhHehe.

Hmm, apakah kunjungan para pimpinan partai politik ini – mulai dari Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah, hingga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani – berkaitan juga dengan kemungkinan manuver itu ya?

Baca juga :  Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ya, kita semua nggak bisa memastikannya saat ini sihToh, langkah menuju tahun 2024 juga masih jauh tuh. Semoga aja sang raja tidak mudah terlena ya. (A43)

Baca Juga: Petuah Sakti Cak Imin untuk Gibran


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?