Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Formula Bang Oma di Balai Kota

Formula Bang Oma di Balai Kota


A27 - Thursday, October 12, 2017 15:44
607554_620||dpw-dki-pkb-pan-dan-ppp-deklarasi-dukung-anies-sandi

0 min read

Pelantikan Anies – Sandi mendatang siap digoyang Soneta. Goyang, Bang~




PinterPolitik.com

[dropcap size=big]K[/dropcap]alau darah muda sang Ksatria Bergitar itu masih meledak-ledak, mungkin saja dia bakal begadang ke Binaria sambil memainkan melodi cinta dan berteriak, “Sunguh Ter-la-lu!” karena berkali-kali di-PHP oleh para politisi negeri.

Tapi itu masa lalu. Sekarang punggawa Soneta itu sudah mantap mendirikan Partai Idaman dan mendukung Anies – Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru. Tak tanggung-tanggung, satu klan Soneta dipastikan bakal hadir menggoyang acara pelantikan sekaligus sertijab di halaman Gedung G Balai Kota Jakarta di hari Senin, 16/10/2017 mendatang.

[caption id="attachment_14297" align="aligncenter" width="670"] sumber: Istimewa[/caption]

Melengkapi kemeriahan sertijab dan pelantikan Gubernur mendatang, berikut adalah lagu-lagu Bang Rhoma yang diperkirakan akan dimainkan dan membuat seisi Balai Kota bertekuk lutut.

Adu Domba



Gelaran Pilkada Jakarta 2017 lalu, tak lepas dari adu domba pihak Anies – Sandi maupun Ahok – Djarot, yang berkompetisi. Sampai pemenangnya kelihatan, lagu ‘Adu Domba’ cocok dibawakan Bang Rhoma. Formula rockdut yang dimatangkan Bang Haji agak mencengangkan, karena mencampur bumbu soul dan RnB di dalamnya. Bisa dibilang, ini lagu yang merekam perjalanan Anies – Sandi sampai ke kursi nomor satu DKI Jakarta.

Judi



Sandiaga Uno sempat berkata akan membuat Jakarta sebagai kota syariah. Walau sudah ditepis dan disebut hoax, lagu Judi masih sangat cocok dibawakan pada pergelaran sertijab dan pelantikan nanti. Hook-hook maut bertebaran di semua sudut lagu ini. Bang Rhoma dijamin akan menyentuh titik peka manusia di bagian impuls goyang. Benar-benar lagu perayaan kemenangan terbaik persembahan dari sang raja dangdut untuk pemimpin baru Jakarta.

Santai




Nah, ini juga lagu funk rock melayu yang sangat pas dibawakan untuk para warga Jakarta. Jika dua lagu sebelumnya adalah persembahan untuk pasangan yang memang, ini adalah lagu kepada warga yang sudah memilihnya. Ya, kita harus santai. Liriknya tak seperti dua lagu di atas yang masih kental berisi selipan ceramah dan dendang nasihat, dalam lagu Santai, liriknya sangatlah duniawi. Sangat cocok untuk warga Jakarta milenial sekaligus pecinta musik Indonesia yang masih tak ingin lepas dari amal jariyah.
Honorable Mentions

Ngamen II




Lagu Ngamen II memang tak dibawakan oleh Bang Haji Rhoma, namun Eny Sagita. Kenapa lagi ini masuk dalam kategori honorable mentions? Itu karena lagu ‘Ngamen II’ punya daya magis kuat terhadap kepedulian dunia dan akhirat. Sungguh sebuah dakwah yang halus nan elegan.

Tentu saja ada yang tak kalah penting dari melodi-melodi fenomenal Wak Haji Rhoma yang dibawakan nanti. Dalam renungan nada, mewujudkan janji-janji kampanye pemimpin Jakarta yang baru nanti dan fokus bekerja buat umat, itu yang paling penting. Tepati janji sambil goyang, bakal lebih asoy. Pokoknya, jangan lupa kerja buat aye ye, Bang! (A27)

Berita Terkait