Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Fahri Hamzah Jadi Anak Metal?

Fahri Hamzah Jadi Anak Metal?


A43 - Thursday, May 20, 2021 16:00
Fahri Hamzah menyampaikan sebuah orasi di panggung Konser Indonesia Menang pada April 2019 silam. (Foto: Twitter/@kawanFH)

0 min read

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah jadi penulis lirik untuk sebuah lagu solidaritas untuk perjuangan Palestina. Uniknya, warna musik lagu tersebut justru adalah musik metal. Apa ini another shout-out untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi)?


PinterPolitik.com

Bagi kalian yang sering baca berita-berita terbaru, pasti tahu dong kalau ada konflik bersenjata yang tengah terjadi di kawasan Timur Tengah, khususnya antara Palestina dan Israel. Melihat hal ini, tentu, kita di Indonesia merasa perlu dong membela yang lemah dengan dasar kemanusiaan.

Apalagi nih, kabarnya, ada negara yang berupaya menerapkan politik apartheid kepada kelompok etnis tertentu. Hmm, kalau gini caranya, udah jelas nih melanggar hak asasi manusia (HAM).

Alhasil, banyak tuh warganet yang membela korban-korban perang di media sosial (medsos). Aksi membela Palestina ini pun tidak terkecuali dilakukan oleh sejumlah pejabat dan politisi dong. Salah satunya adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah.

Uniknya, pembelaan yang dilakukan oleh Bung Fahri ini disalurkan melalui musik lho. Waketum Gelora ini menjadi penulis lirik bagi sebuah lagu yang ternyata warna musiknya mengandung unsur rock metal lho.

Baca Juga: Masyarakat Rindu Fahri dan Fadli

Rindu Fahri Hamzah Fadli Zon

Wah, keren uga nih, Bung Fahri. Barang kali, dengan menyumbangkan tulisan lirik lagu seperti ini, makin berwarna juga nih dunia politik Indonesia karena makin banyak juga politisi yang memiliki bermacam-macam talenta dan hobi – dari yang suka mengoleksi keris sampai yang hobi menjahit.

Tapi nih, seingat mimin, udah ada lho sejumlah politisi yang dikenal gemar musik-musik rock metal. Beberapa di antaranya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Hmm, mungkin Bung Fahri bisa join the gang nih. Hehe.

Mungkin nih, Bung Fahri bisa nih menunjukkan kegemarannya pada musik rock metal ke Pak Jokowi. Bisa jadi, Pak Jokowi malah kesemsem sama keahlian menulis lirik lagu Bung Fahri. Kan, Partai Gelora dinilai mulai “merapat” ke Istana nih. Hehe.

Soalnya, seingat mimin, Pak Presiden nggak bereaksi sama sekali waktu mendengarkan lagu-lagu Rich Brian. Hmm, mungkin, Pak Jokowi emang hanya suka musik rock metal ya.

Ya, mimin tunggu aja lah gig metal Bung Fahri. Barang kali, bisa tuh gig bareng Pak Jokowi sama Pak Ganjar. Apa perlu tuh Bung Fahri, Pak Jokowi, dan Pak Ganjar melakukan headbang, moshing, hingg pogo bersama? Hehe. (A43)

Baca Juga: Fahri Hamzah ‘Masuk’ Istana?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait