HomeCelotehDuet Sandiaga-RK Menuju 2024?

Duet Sandiaga-RK Menuju 2024?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sebut tidak menutup kemungkinan berduet di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apa tantangannya?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak ngikutin film-film pahlawan super seperti yang diproduksi DC atau Marvel Studios? Pasti banyak dari kalian yang merupakan generasi milenial dan Generasi Z ngikutin tuh kisah-kisah para pahlawan super ini.

Film Zack Snyder’s Justice League (2021), misalnya, merupakan salah satu film pahlawan super yang tengah ditunggu-tunggu. Masih akan dirilis pada Maret nanti, udah banyak lho bocoran-bocoran yang tersebar di media sosial (medsos).

Bocoran akan adanya cameo dari pahlawan super baru, misalnya, sempat menjadi perbincangan banyak penggemar di dunia maya. Bahkan, para penggemar sudah mulai menebak-nebak tuh siapa pahlawan super baru yang bakal muncul – selain Batman, Superman, Wonder Woman, Aquaman, Flash, dan Cyborg.

Tapi, tahu nggak? Ternyata, bocoran-bocoran seperti ini nggak hanya ada di dunia film dan komik lho, melainkan juga di dunia politik. Gimana nggak? Beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk bergandengan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang lho.

Baca Juga: Sandiaga Siap Goyang Dangdut?

Dangdut is the Music of Sandiaga.jpg

Wah, bocoran seperti ini bisa aja membuat banyak pihak meraba-raba nih akan kemungkinan duet Sandiaga-RK ini. Soalnya nih, nama-nama beliau ini disebut-sebut lho dalam banyak survei calon presiden potensial untuk tahun 2024.

- Advertisement -

Hmm, bukan nggak mungkin, duet antara Sandiaga dan RK ini bisa jadi duet yang mantap nih. Bisa jadi, duet ini adalah duet politisi online tuh – mengingat keduanya punya online presence yang luas tuh.

Tapi nih ya, bukan nggak mungkin keputusan Sandiaga untuk menggandeng RK ini bisa lancar-lancar aja nih. Pasalnya, bisa aja tuh Bang Sandi harus berhadapan dengan sang Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra yang merupakan partainya sendiri, yakni Prabowo Subianto.

Baca juga :  Giliran Sandiaga Klaim Budaya Malaysia?

Hmm, mungkin nggak ya nanti ada pertempuran di internal Gerindra sendiri. Soalnya, pengaruh Bang Sandi sendiri bukan nggak mungkin bisa kuat tuh. Dari segi modal, misalnya, Bang Sandi kan terkaya di Gerindra. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, ini semua masih bocoran yang belum benar bakal terjadi sih. Semua ini masih bergantung pada dinamika partai politik (parpol) ke depannya dalam menyongsong tahun 2024 nanti. Mari kita amati saja dulu. (A43)

Baca Juga: Sandiaga “Terseret” Banjir Jakarta?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

More Stories

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?