HomeCelotehCak Imin Ikuti Jejak Puan?

Cak Imin Ikuti Jejak Puan?

Nama Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di paling bawah di antara 16 tokoh lainnya dalam survei Indikator Politik Indonesia di kalangan muda (usia 17-21 tahun). Apakah ini saatnya Cak Imin ikuti jejak Ketua DPR RI Puan Maharani dalam “pendakiannya”?


PinterPolitik.com

Menunggu itu memang sulit. Apalagi, menunggu ini malah berujung pada upaya-upaya untuk meraba siapakah yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Hmm, sepertinya, banyak yang udah rindu untuk maju (lagi) di kontestasi politik nasional. Dengar-dengar, nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkali-kali menduduki posisi puncak dalam berbagai survei bursa calon presiden (capres) potensial pada tahun 2024 nanti.

Eitstapi, tunggu dulu. Ternyata, Pak Prabowo nggak selalu menduduki posisi puncak di klasemen tersebut lho. Dalam beberapa hasil survei, sejumlah nama lain seperti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sempat juga lho berada di posisi yang paling tinggi.

Selain Pak Ganjar, yang terbaru nih, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut jadi capres potensial paling favorit di kalangan anak muda yang berusia 17-21 tahun. Dalam sebuah survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, Pak Anies muncul di posisi pertama dari 17 nama tokoh lainnya – diikuti oleh Ganjar dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK).

Sedihnya nih, ada yang tampaknya tidak dipilih sama sekali tuh di survei tersebut. Nama itu adalah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin alias Gus AMI. Hmmmimin jadi bingung. Mungkin, Cak Imin ini jarang dikenal karena kebanyakan nama alias kali ya?

Baca Juga: Goyang Kursi Nadiem, Cak Imin Menuju 2024?

Baca juga :  Siapa Sebenarnya Musuh Negara?
Anies Capres Pilihan Anak Muda
- Advertisement -

Ya, namanya juga nasib nih. Padahal, Cak Imin dari dulu sepertinya udah berambisi untuk menduduki pucuk jabatan eksekutif di Indonesia lho. Kala Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencalonkan kembali pada Pilpres 2019, ada yang bilang kalau Cak Imin udah berharap buat jadi calon wakil presiden (cawapres) – dan akhirnya gagal.

Lha, sekarang kok malah namanya ada di paling akhir di antara 17 tokoh tersebut. Mungkin nih, lebah PKB yang selama ini jadi andalan Cak Imin kurang bisa “menyengat” seperti yang diharapkan nihHuhu.

Atau, barang kali nih, lebahnya PKB nggak terlalu dikenal oleh kalangan muda karena kalah saing dengan lebah-lebah lain nih. Lebah Ganteng – misalnya – sepertinya jauh lebih dikenal oleh anak-anak muda yang suka nonton film tuhHehe.

Kalau benar emang kurang dikenal gini, mimpi Cak Imin buat jadi presiden bisa-bisa kandas tuh. Jadinya, angan dan kenyataan tidak lagi sejalan dongHuhu.

Wah, pantas saja Cak Imin kemarin langsung mengomentari unggahan Instagram milik Ketua DPR RI Puan Maharani yang terlihat sedang mendaki sejumlah gunung dan dataran tinggi. Apakah Cak Imin ingin mengikuti jejak Mbak Puan yang juga tengah dalam pendakian menuju elektabilitas tinggi di tahun 2024 nanti? Lumayan, kan biar ada temannya. Hehe. (A43)

Baca Juga: Pendakian Panjang Puan Maharani


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?

Megawati: Mega-Diplomat untuk Korsel?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri pelantikan dan bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Apakah Megawati adalah Mega-Diplomat?

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?