Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Buwas Enggan Pensiun

Buwas Enggan Pensiun


R24 - Friday, February 23, 2018 16:22
BNN Budi-Waseso

0 min read

Ditanya rencananya setelah pensiun, Budi Waseso mengaku ingin tetap membantu negara dalam memberantas Narkoba.






PinterPolitik.com

“Setiap pekerjaan yang diselesaikan dengan sangat baik oleh seseorang dengan dedikasi tinggi, akan selalu memberi inspirasi.” ~ Carlos Ghosn


[dropcap]P[/dropcap]ada Maret nanti, ternyata ada dua tokoh cemerlang yang akan meninggalkan korps-nya masing-masing. Kalau di TNI, Gatot Nurmantyo akan pensiun. Di Kepolisian, Komjen Budi Waseso juga ikut melepaskan jabatannya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai seorang purnawirawan.

Tidak seperti Gatot yang sudah non jabatan sejak Desember lalu, hingga kini pria yang akrab di sapa Buwas tersebut masih belum tau siapa yang akan menggantikannya. Meski harus terus bertugas, Buwas berharap siapapun yang akan menggantikan bisa lebih galak dari dirinya. Hmmm, emangnya ada ya yang lebih buas dari Buwas?

Sejak menjadi Kabareskrim Polri, Buwas memang sudah dikenal ganas. Saking ganasnya, ia sempat berseteru dengan KPK, bahkan berani menangkap seniornya sendiri, Susno Duadji. Menjadi Ketua BNN pun diakuinya didapat dari hasil “tukar guling” jabatan oleh Presiden. Walah, baru tau kalau jabatan bisa diguling-guling begitu.



Tapi mungkin, berhadapan dengan para bandar, pengedar, dan pengguna Narkotika memang harus yang garang kayak dia ya. Apalagi, negara kita sudah dalam kondisi darurat Narkoba. Hampir tiap bulan, pasti ada aja pengedar dan pemakai yang tercyduk. Untung aja, niatnya untuk menembak mati di tempat pengedar Narkoba bisa dicegah, kalau enggak, mungkin Buwas udah jadi Duterte KW satu-nya Indonesia!

Saking gemesnya Buwas dengan maraknya peredaran Narkoba di tanah air, konon ia akan senang hati kalau masih bisa terus membantu dalam memberantas obat haram tersebut. Wiiih, bapak satu ini berdedikasi sekali ya. Memangnya enggak pingin jadi peternak kayak Pak Gatot? Kalau pensiun nanti, emangnya pingin jadi apa sih?

Ternyata eh ternyata, Buwas malah bilang pingin jadi satpam diskotik! Ohoooy, jadi satpam diskotik ini artinya biar bisa terus memberantas Narkoba atau malah sebaliknya ya? Kalau satpam kan biasanya malah menjaga biar diskotiknya ga ada yang ganggu, lha kok jadi kebolak begitu cita-citanya? Hmmm. (R24)

Berita Terkait