Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Bobby Tak Takut Edy Rahmayadi?

Bobby Tak Takut Edy Rahmayadi?


S13 - Friday, May 7, 2021 16:45
Edy dan Bobby (Foto: istimewa)

0 min read

"Ada lagi yang teriak-teriak di medsos atau di apa itu, wali kota tidak tahu. Loh, memang Tuhan Maha Tahu, tapi kalau orang satu-satu minta diberi tahu, tambah mundur dia. Hai manusia, bertakwalah kamu, kata Tuhan. Tapi tak satu per satu juga, kau harus tahu, kau harus tahu". – Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara


PinterPolitik.com

Baku hantam. Istilah yang layak untuk dipertimbangkan jika emosi telah memuncak dan cara-cara damai sulit tercapai. Plus, ini istilah buat para penggemar isu-isu kontroversial yang dibahas di YouTube atau forum-forum sejenisnya.

Biasalah, kalau ada kontroversi, selera baku hantamnya akan membuncah. Hehehe.

Nah, konteks baku hantam ini tengah ramai dipergunjingkan dalam pemberitaan terkait hubungan antara Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, dengan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Bukit Algoritma, Cita-Cita Semu?

Ini terkait pernyataan Bobby di hadapan media yang menyebut dirinya tidak tahu di mana lokasi karantina WNI yang pulang dari luar negeri di Kota Medan. Bobby menambahkan bahwa hal tersebut terjadi karena informasi yang ia dapatkan tak utuh dari Pemprov Sumatra Utara.

Sontak, pernyataan Bobby ini bikin Gubernur Edy meradang. Doi marah karena hal tersebut justru diumbar Bobby ke media. Seharusnya, kalau memang informasinya belum ia dapatkan, yang dilakukan adalah berkoordinasi dan bukannya malah curhat ke media.

Bahkan Edy menyebutkan bahwa ia tak peduli latar belakang Bobby yang adalah menantu Presiden Jokowi. Wih, sadis nih kalau pernyataannya udah pakai bawa-bawa latar belakang kayak gini.

Udah gitu pakai bawa-bawa ketakwaan pada Tuhan segala nih mantan Ketua PSSI yang satu ini. Uppps.

Apapun itu, yang jelas ada benarnya juga sih yang disampaikan oleh Pak Edy itu. Dengan ngumbar ke media, jadi kelihatan kalau Bobby masih gagap dalam memetakan masalah dan penyelesaiannya. Kalau memang ada persoalan, maka seharusnya berkoordinasi dulu ketimbang menuduh-nuduh kayak gitu.

Nggak serem tuh sama Pak Edy kalau doi marah? Ngeri cuy. Uppps.

Tapi, apa mungkin Bobby justru emang sengaja membenturkan dirinya dengan Edy ya? Soalnya kalau itu yang terjadi, dia sukses loh menarik atensi masyarakat. Yang doi benturkan juga levelnya di atas dia.

Ibaratnya mencari musuh yang lebih tinggi biar dapat panggung yang lebih besar. Uppps. Menarik untuk ditunggu kelanjutannya. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait