HomeCelotehBalapan Prabowo, Ganjar, Anies, dan RK

Balapan Prabowo, Ganjar, Anies, dan RK

Setiap calon presiden (capres) potensial – seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil (RK) – memiliki kegemaran masing-masing soal kendaraan – mulai dari sepeda, sepeda motor gedhe (moge), hingga kuda. Apakah perlu diadakan balapan dan adu cepat dengan kegemaran mereka masing-masing?


PinterPolitik.com

Beberapa waktu lalu, media sosial (medsos) sempat dibuat gempar oleh sebuah foto yang menggambarkan situasi cekcok antara pesepeda dan pengendara sepeda motor. Perdebatan pun juga terjadi di dunia maya ini. Ada yang mendukung pesepeda dan ada pula yang menganggap pengendara sepeda motor berhak marah.

Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, hal yang tidak dapat dipungkiri adalah ledakan kegemaran terhadap sepeda kayuh. Demam sepeda ini soalnya nggak cuma dialami oleh warga-warga biasa, melainkan juga sejumlah figur publik seperti politisi.

Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pak Anies ini pun – setelah foto tersebut viral – mengajak masyarakat untuk mengendarai sepeda ketika berangkat ke tempat kerja. Selain kesempatan itu, Pak Anies juga sering kok terlihat di media sambil bersepeda.

Selain Pak Anies, ada juga kepala daerah yang suka bersepeda. Beliau adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Sampai-sampai nih, Pak Ganjar juga sempat bersepeda di Jakarta bersama Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hati-Hati Tersenggol

Nah, kegemaran yang sedikit berbeda justru muncul tuh di kepala daerah lainnya lagi, yakni Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil. Mantan Wali Kota Bandung tersebut justru lebih memilih sepeda motor gedhe (moge) sebagai kendaraan hobinya.

- Advertisement -

Jika Pak Anies, Pak Ganjar, dan Kang Emil memilih kendaraan yang beroda, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto justru lebih memilih salah satu jenis hewan sebagai bagian dari hobinya, yakni kuda. Kalau nggak percaya, tanya aja ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sempat juga diajak berkuda.

Baca juga :  Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

Hmmemang sih tiap orang unik. Mungkin nih, kalau dianalogikan ke dalam gim video, ini semacam skin (aksesoris tampilan) yang bisa disematkan ke masing-masing karakter dalam permainan. Tinggal kita aja nih – mau pilih fighter atau hero yang mana buat tahun 2024 nanti. Hehe.

Tapi, apa kendaraan-kendaraan kegemaran ini bisa jadi lebih dari sekadar skin ya? Mungkin nggak ya ini bisa jadi aksesoris yang ningkatin abilities penggunanya? Hmm, soalnya nih, Pak Anies sepertinya makin moncer tuh dengan kebijakan-kebijakannya yang mendukung lingkungan Jakarta bagi pesepeda.

Kalau gini caranya, ini semacam “balapan” gitu dong antara siapa yang lebih gesit dalam menuju kursi kepresidenan di tahun 2024 nanti. Siapa ya yang paling gesit  – entah gesit dengan kebijakan atau safari politik? Hehe. (A43)

Baca Juga: Anies, Sepeda dan Politik


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

More Stories

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?

Gibran Kok Berani Lawan Jokowi?

Jokowi teken Inpres yang syaratkan penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas . Namun, Wali Kota Solo Gibran sebut Pemkot Solo belum ke sana.

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?