HomeCelotehArteria Gali Lubang PDIP Sendiri?

Arteria Gali Lubang PDIP Sendiri?

“Jebakan hanyalah jebakan bagi yang tidak tahu tentangnya. Jika kau mengetahuinya, itu adalah tantangan” – China Tom Miéville, penulis asal Inggris


PinterPolitik.com

Pecinta Jackie Chan pasti pernah nonton film Dragon Blade yang mengudara di tahun 2015. Kalau ada yang belum nonton, mimin ceritakan sedikit pada peristiwa yang ada tarikannya dengan isu yang kini ada di Indonesia.

Begini, suatu hari Huo An, tokoh utama yang diperankan Jackie Chan, mendapat tugas mendamaikan Suku Hun dan Suku India. Saat itu tiba-tiba ia diserang oleh Cold Moon.

Alih-alih membalasnya, Huo An justru memilih mendiamkan serangan itu, dan memilih fokus pada misi perdamaian. Ia pun akhirnya sukses mendamaikan dua suku tersebut. Karena kepandaiannya menjalankan misi, banyak rival yang iri hati kepadanya. Sehingga Huo An difitnah sangat keji yang membuat ia dan pasukan andalannya dipaksa kerja rodi di Kota Gerbang Angsa.

Di tengah menjalankan rodi, muncul sekelompok legiun Romawi yang memaksa menguasai Kota Gerbang Angsa itu. Tersulutlah emosi Wali Kota-nya.

Sehingga dengan gegabah Wali Kota tersebut menyerang legiun yang dikomandoi oleh Lucius. Ya namanya juga tindakan gegabah, tanpa pertimbangan matang, dengan mudahnya Wali Kota itu dikalahkan. Huo An tahu kejadian ini. Beruntung ia kenal dengan Lucius. Berangkatlah ia menemui Lucius guna melakukan perundingan.

Setelah diberikan pertimbangan faktor kesehatan, Lucius pun menerima tawaran berdamai dari Huo An.

Nah, kalau mimin membaca, Wali Kota Gerbang Angsa tuh mirip dengan Mas Arteria Dahlan, Politikus PDIP yang cepat sekali tersulut api perkataan dari lawan politik. Kejadian itu tampak jelas saat ia menanggapi tuduhan Wasekjen Gerindra, Ahmad Dhani yang mengatakan bahwa PKI tuh melebur ke dalam PDIP.

Baca juga :  NU Jatim Lebih Pilih PDIP?
- Advertisement -

Entah apa yang merasuki Mas Arteria sampai mengucap kalimat begini: “Jadi kalau ditanya apakah PDIP ada PKI-nya, ya jelas. Karena kami partai terbuka ya. Dan tapi yang perlu kita ingatkan. Bukan hanya di PDIP yang ada PKI-nya. Nanti teman-teman cari sendiri di partai mananya.”

Hadeh, itu mah pembenaran yang justru merugikan partai, Mas. Lha wong nggak ada statement demikian saja anggapan orang-orang terhadap PDIP tuh sudah aneh-aneh kok, apalagi kalau seorang politikus PDIP sekelas Mas Arteria sudah mengonfirmasi begini.

Ini kan sama saja membakar pembelaan yang sudah dari dulu dibangun oleh para kader PDIP apabila diserang isu PKI. Kalau sudah begini, dengan cara apa lagi PDIP menjelaskan bahwa tuduhan PKI tuh fitnah. Bikin tambah kerjaan partai aja nih Mas Arteria.

Tetapi mimin agak nggak heran sih kalau Mas Arteria bakal terpancing. Secara doi memang sering menampilkan sisi keras dan mudah tersulut. Ingat lho, Mas, politik bukan adu jago di depan publik, melainkan adu cerdas memainkan ritme.

Hmm, tapi mungkin nggak sih kalau ternyata Mas Arteria emang sengaja bersikap demikian karena hal ini merupakan strategi PDIP sendiri? Upps. (F46)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...