HomeCelotehApapun yang Terjadi, Ganjar Tetap PDIP?

Apapun yang Terjadi, Ganjar Tetap PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah foto Cristiano Ronaldo sembari menuliskan caption, “Ronaldo itu merah.” Apakah Ganjar juga tetap merah – alias tetap PDIP – hingga tahun 2024 nanti?


PinterPolitik.com

Akhir-akhir ini, Liga Elektabilitas semakin panas dengan adanya perubahan-perubahan klasemen terbaru. Bila sebelumnya PSI berada di Liga Divisi Kedua, kini tim itu mulai menunjukkan taringnya. Perolehan skor terbaru menunjukkan PSI bisa menembus skor 5 persen.

Meski sejumlah perubahan terjadi, tim-tim dominan masih menguasai puncak klasemen. Di peringkat teratas, tim-tim seperti PDIP, Gerindra, dan Golkar masih merajai klasemen.

Sementara itu, Demokrat tampaknya mulai menunjukkan kegigihannya dalam menembus gawang-gawang koalisi pemerintahan. Kini, tim biru tersebut telah meraih skor yang seimbang dengan Si Kuning Golkar. “Golkar dan Demokrat betul-betul imbang 9,0 persen,” ujar komentator Burhanuddin Muhtadi.

Kompetisi antar-tim tampaknya juga semakin memanas – mengingat turnamen Pilpres Cup 2024 semakin dekat. Beberapa tim juga mulai mengincar pemain-pemain andal dari tim lainnya.

Penyerang (striker) andal dari PDIP yang bernama Ganjar Pranowo, misalnya, tampaknya mulai diincar-incar oleh tim-tim lainnnya. Kabar simpang siur mengatakan  Ganjar bisa saja bergabung ke Nasdem. Salah satu manajer Nasdem sendiri, Sugeng Suparwoto, menyebutkan kemungkinan itu bisa saja terjadi – asalkan mengikuti mekanisme transfer pemain yang berlaku.

Baca Juga: Ganjar Dibuat Merinding Puan?

Gerak Cepat Relawan Ganjar
- Advertisement -

Rumor perpindahan Ganjar ke tim-tim lain ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Sejumlah bocoran dari internal PDIP mengatakan kalau Ganjar memiliki ketidakcocokan dengan pihak manajemen.

Rumornya, Manager Divisi Baliho PDIP Puan Maharani tidak suka dengan sikap Ganjar yang kerap mengadakan pertemuan dengan fans-nya sendiri tanpa melibatkan identitas tim Si Merah. Bahkan, fans-nya ingin Ganjar bisa menjual merchandise-nya sendiri dengan merek Ganjarist.

Baca juga :  Jokowi Dijutekin Biden?

Terlepas dari rumor-rumor yang beredar soal nasib striker PDIP tersebut, Ganjar tampaknya tidak ingin terlibat terlalu dalam dengan “politik” antar-klub. Ganjar sendiri mengaku tidak kenal dengan para fans-nya yang dijuluki Ganjarist.

Ganjar pun tampaknya sudah memberikan bocoran terkait keputusannya untuk tetap tinggal di PDIP atau tidak. Di akun Instagram-nya, pemain asal Jawa Tengah (Jateng) tersebut mengunggah foto Cristiano Ronaldo – pemain Juventus yang memutuskan batal bergabung dengan Manchester City dan malah memilih Manchester United – sembari berkata, “Ronaldo itu merah.”

Belum jelas mengapa Ganjar mengunggah foto pemain yang bermain di liga lain tersebut. Mungkin, ini adalah cara Ganjar untuk mengatakan bahwa dirinya juga tetap jadi bagian dari Si Merah – meskipun rumor pertengkaran internal telah beredar luas. (A43)

Baca Juga: Ganjar Ujungnya Diusung PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?