HomeCelotehApapun yang Terjadi, Ganjar Tetap PDIP?

Apapun yang Terjadi, Ganjar Tetap PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah foto Cristiano Ronaldo sembari menuliskan caption, “Ronaldo itu merah.” Apakah Ganjar juga tetap merah – alias tetap PDIP – hingga tahun 2024 nanti?


PinterPolitik.com

Akhir-akhir ini, Liga Elektabilitas semakin panas dengan adanya perubahan-perubahan klasemen terbaru. Bila sebelumnya PSI berada di Liga Divisi Kedua, kini tim itu mulai menunjukkan taringnya. Perolehan skor terbaru menunjukkan PSI bisa menembus skor 5 persen.

Meski sejumlah perubahan terjadi, tim-tim dominan masih menguasai puncak klasemen. Di peringkat teratas, tim-tim seperti PDIP, Gerindra, dan Golkar masih merajai klasemen.

Sementara itu, Demokrat tampaknya mulai menunjukkan kegigihannya dalam menembus gawang-gawang koalisi pemerintahan. Kini, tim biru tersebut telah meraih skor yang seimbang dengan Si Kuning Golkar. “Golkar dan Demokrat betul-betul imbang 9,0 persen,” ujar komentator Burhanuddin Muhtadi.

Kompetisi antar-tim tampaknya juga semakin memanas – mengingat turnamen Pilpres Cup 2024 semakin dekat. Beberapa tim juga mulai mengincar pemain-pemain andal dari tim lainnya.

Penyerang (striker) andal dari PDIP yang bernama Ganjar Pranowo, misalnya, tampaknya mulai diincar-incar oleh tim-tim lainnnya. Kabar simpang siur mengatakan  Ganjar bisa saja bergabung ke Nasdem. Salah satu manajer Nasdem sendiri, Sugeng Suparwoto, menyebutkan kemungkinan itu bisa saja terjadi – asalkan mengikuti mekanisme transfer pemain yang berlaku.

Baca Juga: Ganjar Dibuat Merinding Puan?

Gerak Cepat Relawan Ganjar
- Advertisement -

Rumor perpindahan Ganjar ke tim-tim lain ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Sejumlah bocoran dari internal PDIP mengatakan kalau Ganjar memiliki ketidakcocokan dengan pihak manajemen.

Rumornya, Manager Divisi Baliho PDIP Puan Maharani tidak suka dengan sikap Ganjar yang kerap mengadakan pertemuan dengan fans-nya sendiri tanpa melibatkan identitas tim Si Merah. Bahkan, fans-nya ingin Ganjar bisa menjual merchandise-nya sendiri dengan merek Ganjarist.

Baca juga :  Rocky Gerung Bertarung di Pilpres 2024?

Terlepas dari rumor-rumor yang beredar soal nasib striker PDIP tersebut, Ganjar tampaknya tidak ingin terlibat terlalu dalam dengan “politik” antar-klub. Ganjar sendiri mengaku tidak kenal dengan para fans-nya yang dijuluki Ganjarist.

Ganjar pun tampaknya sudah memberikan bocoran terkait keputusannya untuk tetap tinggal di PDIP atau tidak. Di akun Instagram-nya, pemain asal Jawa Tengah (Jateng) tersebut mengunggah foto Cristiano Ronaldo – pemain Juventus yang memutuskan batal bergabung dengan Manchester City dan malah memilih Manchester United – sembari berkata, “Ronaldo itu merah.”

Belum jelas mengapa Ganjar mengunggah foto pemain yang bermain di liga lain tersebut. Mungkin, ini adalah cara Ganjar untuk mengatakan bahwa dirinya juga tetap jadi bagian dari Si Merah – meskipun rumor pertengkaran internal telah beredar luas. (A43)

Baca Juga: Ganjar Ujungnya Diusung PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.