HomeCelotehAnies-Risma ala Persebaya vs Persija?

Anies-Risma ala Persebaya vs Persija?

“F**k all the opps and the shots that they send” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Siapa sih yang tidak menggemari olahraga sepak bola? Sebagian besar dari kita pasti memiliki tim favorit dalam cabang olahraga satu ini, entah itu dari dalam negeri maupun tim di negara-negara lain.

Kali ini, salah satu pertandingan penting di Indonesia akan digelar dalam beberapa waktu ke depan. Setelah melalui beberapa tahapan turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta lah yang akhirnya lolos untuk bertanding di laga final yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kabarnya nih, pertandingan final ini bukanlah hanya pertandingan yang dianggap isapan jempol. Beberapa pengamat sepak bola menilai pertemuan Macan Kemayoran dan Bajul Ijo ini adalah duel antara dua tim bertabur bintang.

Pasalnya tuh, kedua tim tersebut memiliki lineup pemain yang tak bisa diremehkan. Makan Konate – gelandang serang Persebaya – misalnya, dianggap sebagai salah satu pemain yang dikenal paling produktif dalam menghasilkan gol. Di sisi lain, Persija disebut memiliki Evan Dimas yang dianggap esensial dalam menjaga keseimbangan antar-lini di lapangan.

Selain itu, kedua tim ini juga memiliki pendukung-pendukung yang loyal. Dalam sejarahnya, Bonek dan Jakmania memiliki rivalitas tersendiri. Pasalnya, kedua kelompok pendukung ini juga sempat bentrok beberapa tahun lalu.

Hmm, kalau pertandingan final kali ini disebut-sebut bakal ramai, bagaimana dengan perseteruan yang terjadi antara kubu pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kubu pendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) ya?

- Advertisement -

Sejak Bu Risma disebut-sebut akan menjadi calon penantang Pak Anies di Pilkada DKI Jakarta 2020, media sosial mulai bertabur serangan antara kedua kubu tuh. Ada yang menganggap Risma hanya jago pencitraan saja. Ada juga yang menilai kinerja Pak Anies di Jakarta kalah saing bila dibandingkan dengan Bu Risma di Surabaya.

Namun, bila Persebaya dan Persija memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2020, Bu Risma dan Pak Anies bisa jadi akan memperebutkan gelar juara yang berbeda, yakni gelar sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, persaingan antara Bu Risma dan Pak Anies tampaknya tak akan tuntas dalam waktu dekat.

Bisa aja, persaingan Bu Risma dan Pak Anies ini melahirkan “pertempuran” lanjutan antara dua kubu yang paling bersaing di Pilpres 2019 kemarin, yakni cebong dan kampret. Ya, kita saksikan saja lah perdebatan-perdebatan baru ini – yang mungkin tak akan benar-benar hilang dalam beberapa tahun ke depan. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Megawati adalah Raja Terakhir?
spot_img

#Trending Article

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?