HomeCelotehAnies Baswedan Tak Terkalahkan?

Anies Baswedan Tak Terkalahkan?

Hasil survei Median menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih lebih unggul dibandingkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bila Pilkada DKI Jakarta digelar sekarang. Apakah ini pertanda bahwa Anies tak terkalahkan?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan Thanos? Sosok satu ini merupakan seorang penjahat super yang berasal dari Planet Titan. Tujuan yang ingin dicapainya adalah agar alam semesta dapat seimbang lagi dengan terbatasnya sumber daya yang ada.

Guna mencapai tujuan tersebut, Thanos nggak segan-segan menggunakan kekuatannya lho. Bahkan, penjahat super ini juga disebut menjadi salah satu penjahat yang paling kuat di dunia komik Marvel. Hampir semua pahlawan super dibuat kewalahan olehnya.

Ini terbukti dengan keberhasilan Thanos dalam mewujudkan impiannya. Dengan infinity stones yang dikumpulkannya, makhluk dari Titan tersebut berhasil memusnahkan separuh makhluk hidup di alam semesta dengan hanya sekali jentikan jari.

Padahal, para pahlawan super yang dikenal sebagai Avengers udah berkumpul dan berjuang bersama tuh buat ngalahin si Thanos ini. Ya, namanya takdir ya, para pahlawan super ini – seperti Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Spider-Man, dan sebagainya – tetap harus mengalah untuk kembali menang di kemudian hari.

Baca Juga: Anies Baswedan, The Lone Ranger?

Blusukan Jalan Ninja Risma

Mungkin nih, tak terkalahkannya Thanos ini mirip-mirip dengan apa yang dialami oleh seorang politikus di Indonesia, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, berdasarkan hasil survei Median soal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies masih menduduki posisi pertama – diikuti oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) dan Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

- Advertisement -

Tapi nih, itu semua dengan satu syarat dong. Anies ditengarai akan tetap menang bila Pilkada DKI Jakarta ini dilaksanakan pada hari ini lhoHmm, kalau gitugimana dengan nasib Pak Anies di kemudian hari ya?

Baca juga :  Yenny Wahid Runtuhkan Khilafatul Muhaimin?

Mungkin, kemenangan Pak Anies ini baru berada di tahap infinity war nihTapi nih, kalau di tahap endgame, bisa-bisa Pak Gubernur ini  malah bisa dihantam habis oleh para Avengers nih.

Coba cek aja para Avengers terbaru – seperti Nasdem – udah memutuskan buat menolak revisi Undang-Undang (UU) Pilkada lho. Katanya sih, ini bisa aja mengancam panggung politik Anies dengan ditiadakannya Pilkada DKI Jakarta 2022 lho.

Ya, terlepas dari itu, nasib Anies belum tentu berakhir seperti Thanos sih. Semua itu juga masih bergantung pada dinamika ke depan kala tahun 2024 datang. (A43)

Baca Juga: Susi-Anies Tenggelamkan PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?