HomeCelotehAnies Baswedan Tak Terkalahkan?

Anies Baswedan Tak Terkalahkan?

Hasil survei Median menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih lebih unggul dibandingkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bila Pilkada DKI Jakarta digelar sekarang. Apakah ini pertanda bahwa Anies tak terkalahkan?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan Thanos? Sosok satu ini merupakan seorang penjahat super yang berasal dari Planet Titan. Tujuan yang ingin dicapainya adalah agar alam semesta dapat seimbang lagi dengan terbatasnya sumber daya yang ada.

Guna mencapai tujuan tersebut, Thanos nggak segan-segan menggunakan kekuatannya lho. Bahkan, penjahat super ini juga disebut menjadi salah satu penjahat yang paling kuat di dunia komik Marvel. Hampir semua pahlawan super dibuat kewalahan olehnya.

Ini terbukti dengan keberhasilan Thanos dalam mewujudkan impiannya. Dengan infinity stones yang dikumpulkannya, makhluk dari Titan tersebut berhasil memusnahkan separuh makhluk hidup di alam semesta dengan hanya sekali jentikan jari.

Padahal, para pahlawan super yang dikenal sebagai Avengers udah berkumpul dan berjuang bersama tuh buat ngalahin si Thanos ini. Ya, namanya takdir ya, para pahlawan super ini – seperti Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Spider-Man, dan sebagainya – tetap harus mengalah untuk kembali menang di kemudian hari.

Baca Juga: Anies Baswedan, The Lone Ranger?

Blusukan Jalan Ninja Risma

Mungkin nih, tak terkalahkannya Thanos ini mirip-mirip dengan apa yang dialami oleh seorang politikus di Indonesia, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, berdasarkan hasil survei Median soal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies masih menduduki posisi pertama – diikuti oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) dan Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Tapi nih, itu semua dengan satu syarat dong. Anies ditengarai akan tetap menang bila Pilkada DKI Jakarta ini dilaksanakan pada hari ini lhoHmm, kalau gitugimana dengan nasib Pak Anies di kemudian hari ya?

Baca juga :  Sohibul Iman, Ahmad Heryawan 2.0?�

Mungkin, kemenangan Pak Anies ini baru berada di tahap infinity war nihTapi nih, kalau di tahap endgame, bisa-bisa Pak Gubernur ini  malah bisa dihantam habis oleh para Avengers nih.

Coba cek aja para Avengers terbaru – seperti Nasdem – udah memutuskan buat menolak revisi Undang-Undang (UU) Pilkada lho. Katanya sih, ini bisa aja mengancam panggung politik Anies dengan ditiadakannya Pilkada DKI Jakarta 2022 lho.

Ya, terlepas dari itu, nasib Anies belum tentu berakhir seperti Thanos sih. Semua itu juga masih bergantung pada dinamika ke depan kala tahun 2024 datang. (A43)

Baca Juga: Susi-Anies Tenggelamkan PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Trump Ditembak, Ngefek ke Prabowo?

Upaya penembakan Donald Trump bisa berujung pada tumbangnya Joe Biden? Apa efeknya ke pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya?

Operasi ‘Sudutkan’ Erick Thohir?

Berbagai persoalan melanda sejumlah BUMN. Sebagai menteri BUMN, Erick Thohir semakin tersudutkan di penghujung masa jabatannya.

Koalisi Pilkada, Tes dari Prabowo?

Partai-partai politik sedang bernegosiasi dan bicara soal koalisi-koalisi di Pilkada 2024. Mengapa ini juga penting bagi pemerintahan Prabowo nanti?