Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Andai Squid Game di Indonesia

Andai Squid Game di Indonesia


A43 - Monday, October 25, 2021 20:00
Sejumlah pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur (Jatim) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengenakan kostum red guard berwarna pink ala Squid Game. (Foto: Twitter/@LordCondet)

0 min read

Penggunaan kostum red guard berwarna pink ala Squid Game di tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur (Jatim) milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menuai polemik setelah viral di media sosial (medsos).


PinterPolitik.com

Di suatu pagi, Subihun sedang terburu-buru mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Sorbejeh, Jawa Timur (Jatim). Sosok yang dulu pernah memenangkan sebuah permainan yang dikenal sebagai Gim Cumi-cumi di alternate universe Bumi-45 itu akhirnya ingin memenuhi satu hal yang kurang dari hidupnya, yakni menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Maklum, setelah memenangkan jutaan rupiah dari gim tersebut, Subihun ingin menjadi sosok yang menjadi idaman para mertua. Apa lagi kalau bukan dengan menjadi PNS – sebuah karier yang stabil dan terjamin di Negara Indonesia?

Namun, Subihun menjumpai sesuatu yang familiar baginya. Ia pun terkejut ketika menemukan para penjaga tes CPNS adalah para red guards yang menggunakan kostum pink ala Gim Cumi-cumi.

Meski teringat akan trauma Gim Cumi-cumi, akhirnya Subihun bisa menjalankan tes dengan baik. Ini semua berkat para red guards yang ternyata bisa membuat suasana tes lebih rileks tetapi tetap terjaga secara aman dan khidmat.

Subihun yang lolos untuk menjadi PNS senang karena akhirnya bisa menjadi idaman para calon mertua. Tidak hanya itu, kisah sukses Subihun juga menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: Squid Game, Benarkah Politik Hobbesian?

Pada suatu hari, Subihun diminta untuk mematangkan konsep Gim Cumi-cumi ini untuk diterapkan di banyak lembaga negara lainnya. Subihun menyiapkan sejumlah gim, seperti Lampu Ijo Lampu Merah.


(Pada suatu hari dalam Sidang DPR Negara Indonesia di alternate universe Bumi-45…)

Mbak Rani: Selamat pagi. Saya sebagai Ketua DPR memutuskan untuk membuka sidang ini.

(Anggota DPR kok ya malah tidur~ Tet tot!)

Mbak Rani: Heh! Kamu! Saya matiin ya… status anggota DPR-nya. Malah tidur di tengah sidang. Gaji kamu saya alokasikan untuk bantu masyarakat aja. Oh iya, sebelum keluar, kamu salim sama red guard di situ ya.

(A43)

Baca Juga: Ketua DPR Puan Jago Bertanya?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait