HomeCelotehAbdee Slank, Anak Band “Sukses”?

Abdee Slank, Anak Band “Sukses”?

Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank diangkat menjadi komisaris untuk PT Telkom Indonesia oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Apakah Abdee jadi bukti bahwa anak band juga bisa hidup “sukses”?


PinterPolitik.com

“Yang saya lihat orang ini memegang janjinya atau tidak, bukan tercapai atau tidak” – Abdee Slank

Siapa yang nggak ingin jadi anak bandHmm, kalau zaman mimin SMA dulu, jadi anak band itu terbilang keren lho. Pasti banyak yang nggak tahu kalau ternyata mimin penulis Celoteh ini pernah jadi anak bandHehe.

Ya, meski banyak yang bilang jadi anak band keren, nggak banyak juga anak band bisa sukses dengan bakat musiknya. Mungkin, hanya beberapa tuh anak band yang bisa sukses dengan hobi bermusiknya.

Bagi kalian yang pernah nonton film School of Rock (2003), cerita-cerita kegagalan anak band pasti bukanlah hal asing lagi. Film ini nih ceritanya berangkat dari kegagalan Dewey Finn – gitaris untuk band beraliran rock dengan nama No Vacancy – dalam menjalani karier musiknya.

Alhasil, hidupnya pun turut menjadi berantakan. Soal sewa tempat tinggal, misalnya, Dewey sampai harus ngutang ke sang pemilik apartemen. Bahkan, Dewey pun digantikan oleh gitaris lainnya oleh band No Vacancy. Pada akhirnya, dia berakhir menjadi seorang guru sekolah.

Hmm, kalau Dewey ini jadi cerminan akan kegagalan seorang gitaris – atau anak band pada umumnya, beda lagi dengan Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang menjadi gitaris untuk Slank.

Baca Juga: Jokowi dan Konsekuensi Vote Shaming Slank

KPK Slank ke Mana
- Advertisement -

Lhagimana nggak? Nasibnya beda jauh lah dengan Dewey yang berujung menjadi guru, Abdee Slank malah menjadi seorang komisaris di sebuah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang telekomunikasi, yakni PT Telkom Indonesia.

Baca juga :  Senyum Jokowi Bersama Biden

Widih, ternyata, asumsi bahwa anak band susah sukses sekarang sudah terpatahkan. Ternyata, anak band juga bisa menjadi pejabat penting di tempat-tempat yang banyak diimpikan banyak orang lhoHehe.

Tapi ya, terlepas dari kisah sukses Abdee Slank yang berakhir menjadi komisaris, banyak yang bilang kalau Slank sendiri punya kedekatan lho dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga Soekarno lho. Soal Pak Jokowi, Slank sering menjadi musisi penghibur di kegiatan-kegiatan kampanye.

Soal kedekatan dengan Soekarno, Slank punya sejarah panjang juga lho. Bunda Iffet – manajer Slank dan ibu Bimbim Slank – juga merupakan menantu dari mantan Gubernur DKI Jakarta Soemarno Sosroatmodjo. Pak Soemarno ini dulu merupakan sosok yang dipilih oleh Presiden Soekarno untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 1960 silam.

Di bawah Pak Soemarno, banyak monumen yang dicita-citakan Soekarno di Jakarta dibangun – mulai dari Monumen Nasional (Monas), Proyek Ancol, Patung Selamat Datang, Proyek Senen, Kompleks Olahraga Senayan, dan sebagainya. Hmm, panjang juga ya sejarahnya.

Ya, terlepas dari kedekatan-kedekatan ini, kutipan wawancara Abdee Slank soal Jokowi di awal tulisan bisa jadi menimbulkan sejumlah pertanyaan lagi nih. Apa mungkin ini “janji” Jokowi yang dimaksud oleh Abdee ya? Mungkin, hanya Pak Jokowi dan Abdee yang bisa menjawab. (A43)

Baca Juga: KPK dan Hilangnya Suara Slank


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.