Cak Imin Iklankan Yenny Wahid

Cak Imin dan Gusdur
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Radar Malang)
2 minute read

“Seorang politisi adalah orang dengan yang politik Anda tidak setuju; jika Anda setuju dengan dia, dia negarawan.” ~David Lloyd George


PinterPolitik.com

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambut bahagia dukungan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid. Yenny pun kini bergabung dalam jajaran kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Uhuk…uhuk… Kayaknya mantan bakal calon wakil presidennya Jokowi satu ini sudah move on dari masa lalu ya. Tapi kalau keluarga Gus Dur gimana? Masih berenang di kubangan masa lalu atau udah move on juga? Hehehe.

Ya, sebelumnya kan sempat santer terdengar anggapan kalau Cak Imin menjadi batu sandungan untuk kubu Jokowi-Ma’ruf mendekati keluarga Gus Dur.

Jika menoleh ke belakang, hubungan Cak Imin dan Gus Dur pernah tergoncang karena perebutan PKB. Konfliknya berawal ketika Gus Dur memecat Cak Imin dari PKB. Kemudian PKB terpecah menjadi dua, yakni kubu Gus Dur dan kubu Cak Imin.


Sebelum menyatakan dukungan beberapa waktu lalu, Yenny bahkan sempat menyinggung terkait dirinya yang tidak punya partai, karena partainya ‘diambil’ orang. Hmm, tapi Yenny akhirnya mendukung Jokowi-Ma’ruf meski ada Cak Imin, demi kepentingan rakyat dan negara katanya.

Cak Imin ingin Yenny Wahid ditempatkan di posisi yang strategis dalam TKN Jokowi-Ma'ruf. Biar bisa baikan ya? Click To Tweet

Asik dah. Sikap politik Yenny terkesan negarawati banget nggak sih? Patut dicontoh gaes. Tapi lain lagi kalau ternyata ada niat di balik niat ya. Kalau gaesHehehe.

Saking senangnya Cak Imin dengan dukungan Yenny, doi sampai mengatakan, sosok Yenny harus dipromosikan setinggi mungkin.

Hmm, tapi moon maap nih, sebenernya Yenny Wahid yang Cak Imin maksud itu, Yenny Wahid anaknya Gus Dur atau merek sabun colek ya? Kok ya sampai harus dipromosikan? Wkwkwkwk.

Oh ternyata, maksudnya dipromosikan itu agar diberikan posisi strategis di TKN Jokowi-Ma’ruf. Cak Imin sadar kalau semua kekuatan yang memiliki basis massa seperti Yenny Wahid bisa menambah kekuatan pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk menang di Pilpres 2019.

Wah, bener-bener deh, kalau masalah puja-puji Cak Imin emang jagonya. Tapi kita lihat saja nanti. Gerak politik Indonesia itu kan dinamis banget. Hehehe. (E36)