Budiman-Goenawan Bela Rocky Gerung

Budiman-Goenawan Bela Rocky Gerung
Foto : Istimewa
3 minute read

“Penjara tempat untuk orang-orang yang berani berbuat beda.”


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]eperti biasa, malam hari memang menjadi waktu yang terbaik bagi Iim untuk berkontemplasi. Namun, malam ini menjadi sangat berbeda karena Iim yang hampir tidak pernah menerima tamu, kali ini malah membiarkan Joy bermalam di kamarnya.

Malam yang tenang dengan lampu yang remang, Iim bertanya pada Joy soal berita politik yang cukup fenomenal beredar di berbagai platform aplikasi berita.

Iim: “Joy, elu tahu nggak? Sebenarnya selama masa kuliah, gua belum pernah loh ajak teman nginep di rumah.”

Joy: “Masa sih Im? Emangnya kenapa? Takut tertular penyakit ya? Ah, kayak politisi aja sih, sok bersih. Sok suci”.

Iim: “Bisa ae lu, dasar kamvret! Btw, kalau bicara politisi elu udah tahu belum soal kasusnya Rocky Gerung yang mendapat pembelaan dari beberapa pihak, termasuk dari politisi PDIP? Nih bukti pernyataanya.”

Joy: “Tahu lah, gua kan pengamat politik juga, masa gitu aja nggak tahu. Kalau menurut lu gimana nih Im, Rocky bisa kita katakan salah atau benar?”

Iim: “Kalau gua sih bilang Rocky enggak salah Joy. Bukan karena gua pendukung Prabowo ya! Tapi gimana lagi, wong emang Rocky enggak salah kok. Yang seharunya disalahkan itu Indonesia Lantur Club (ILC) yang menayangkan Rocky di sana. Coba bayangin kalau seandainya ILC enggak undang Rocky, pasti dia enggak akan bilang kitab suci itu fiksi. Wkwkwk.”

Joy: “Lagi lagi jawaban lu ngelantur Im. Tidur deh sana, kayaknya lu udah ngantuk berat. Tidur gih, daripada besok elu lagi sidang di DPR terus ketiduran dan ketangkap sama kamera wartawan, bisa berabe Im.”

Iim: “Wkwkwkwk, sepertinya elu deh Joy yang ngantuk. Emangnya gua anggota DPR yang enggak faedah apa, lagi sidang segala pakai tidur! Ahahahay. Tapi serius Joy, kalau menurut lu masalah Rocky gimana nih?”

Joy: “Kalua gua sih tidak mau menilai dia salah atau benar Im. Soalnya kan yang berhak menentukan benar dan salah hanya Tuhan semata. Jadi salah dong kalau gua menghakimi Rocky gitu aja. Intinya mah Rocky yang dilaporkan sama kubu Jokowi itu bisa menjadi bukti saat ini kubu Jokowi sudah mulai terganggu sama keagresifannya Rocky.”

Iim: “Oh, oke. Jadi elu mau bilang kalau Jokowi sudah sangat panik nih menghadapi kubu oposisi?”

Joy: “Bukan Im, bukan Jokowi yang panik. Tapi yang panik itu pendukungnya Jokowi. Mereka takut Jokowi kalah. Kalau doi kalah kan mereka enggak bisa dapat apa-apa. Wkwkwk.”

Iim: “Lah bener juga ya. Tapi masa iya Jokowi enggak ikutan panik lawan Prabowo kayak para pendukungnya? Buktinya Jokowi baru-baru ngomong bakal potong pajak pendapatan tuh Joy kalau doi terpilih lagi. Ahahahay, itu kan program jualannya Prabowo, bisa jadi pertanda dong kalau Jokowi…”

Joy: “Ah enggak tahu deh, lihat saja nanti.” Click To Tweet (G35)