Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Belajar Politik > Surabaya ‘Bersyukur’ Ada Risma

Surabaya ‘Bersyukur’ Ada Risma


G42 - Monday, March 4, 2019 9:17
464126_620

0 min read

“Ibu segala akhlak ialah tempat kebijaksanaan, keberanian, kesucian diri dan keadilan.” ~ Abu Hamid Al Ghazali






PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]ota Surabaya sangat beruntung memiliki pemimpin yang tulus hatinya dan bisa mengeksekusi berbagai soal dengan logika. Bukan sekedar pencitraan belaka ataupun gaya-gayaan apa yang dilakukan oleh Tri Rismaharani alias Risma selaku Wali Kota Surabaya.

Walau pembangunannya tidak seheboh Jakarta, Risma berhasil menyetarakan kota yang dipimpinnya sejajar dengan tiga kota ternama di dunia. Di antaranya Hamburg (Jerman), Kazan (Rusia) dan Tokyo (Jepang).

Pada masa jabatannya Risma berhasil memboyong empat penghargaan internasional antara lain Lee Kuan Yew World City Prize kategori Special Mention, Global Green City PBB, Learning City UNESCO dan ASEAN Tourism 2018. 

Sungguh membanggakan, ternyata masih ada pemimpin yang hebat sepertinya. Bayangkan saja bagaimana jika Risma di lima tahun ke depan berkesempatan menjadi presiden Indonesia. Mungkin kota-kota di Indonesia bisa berubah menjadi kota ternama di dunia.

Risma oh Risma! Sungguh haru rasanya melihat gerak tubuhmu saat mendengar ada korban jiwa di  aksi pengeboman di Gereja! Risma oh Risma! Ratusan ucap kasih dilantunkan anak-anak yang bisa kembali sekolah dan sumpahmu menyejahterakan Surabaya sudah hampir tercipta. 

Kalau begini, masyarakat Indonesia pasti berharap orang seperti Risma mau melaju jadi presiden. Mungkinkah kau juga akan bersumpah akan menyejahterakan Indonesia? Jika ‘iya’ kami tunggu dan kami berdoa semoga kau bisa berkuasa tinggal di Istana negara.

Jika Risma kita bandingkan dengan sosok pemimpin di dunia mungkin perdana menteri wanita pertama yang pernah dimiliki Inggris Margaret Thatcher, bisa menjadi pembandingnya.  Thatcher menjadi sempat sorotan dunia karena sikapnya yang tegas dan bertangan dingin. Ketika menjabat sebagai perdana menteri, Inggris dalam kondisi ekonomi yang buruk. Namun, di tangan Thatcher perekonomian Inggris kembali bangkit dari di masa-masa sulitnya.

[bctt tweet="Risma Kartini Kekinian?" username="pinterpolitik"]

Yang pasti dari sosok tersebut, sosok Risma layak dijadikan contoh pemimpin lainnya. Risma dan Thatcher adalah gambaran pemimpin perempuan yang teguh pada prinsip. Masyarakat Surabaya tentu bersyukur pernah dipimpin sosok seperti Risma. Pertanyaan berikutnya adalah, setelah masa jabatannya berakhir, maukah Risma melaju untuk posisi yang lebih tinggi?(G42)

https://www.youtube.com/watch?v=IE6Vf85pWJg&t=159s

 

Berita Terkait