Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Belajar Politik > Gerindra: Semua Salah Pemerintah

Gerindra: Semua Salah Pemerintah


G42 - Tuesday, March 5, 2019 13:00
andi-arief-8-432019

0 min read

“Yang Pasti Andi Arief itu korban dan mungkin pengkomsumsi narkoba. Maka Andi Arief harus segera di rehabilitasi saja di Rumah Rehabilitasi Ketergantungan Narkoba milik negara” ~ Arief Poyuono






PinterPolitik.com

Sulit dipercaya, berbagai berita utama media massa mewartakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, meringkuk di penjara karena tertangkap dalam kasus narkoba jenis sabu di salah satu hotel di Jakarta. Padahal melalu akun twitternya Andi sempat ngomong gini loh;

https://twitter.com/AndiArief__/status/1022157207327014912

Hmmm, masa sih sekarang malah Andi yang diperiksa dengan tuduhan menggunakan narkoba? Waduh, apalagi katanya pas mau diperiksa doi sempat nolak lagi. Wkwkwk.

Dengan adanya kejadian seperti ini banyak mengundang respon dari petinggi politikus salah satunya respon dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, bukannya menyesalkan tindakan Andi, eh Poyuono malah menyalahkan pemerintahan Jokowi atas tertangkapnya Andi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Kata Puyuono, Andi adalah satu dari jutaan orang yang jadi korban kegagalan pemerintah dalam pemberantasan narkoba di Indonesia. Dia juga bilang peredaran narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Jokowi, dan semakin mengancam generasi muda Indonesia.

Eh, penyataan ini diamini juga oleh kolega separtai Poyuono yaitu Fadli Zon. Dia bilang, Andi hanyalah korban dari kegagalan pemerintah menangani masalah narkoba. Tak lupa, dia mengingatkan pemerintah untuk introspeksi diri. Ckckckck.

Kenapa ya kok jadi Jokowi yang salah? Memang sih pemerintahan saat ini tidak sempurna, tapi masa sedikit-sedikit salahin Jokowi? Ini kan masalah pilihan kalau Andi mau pakai narkoba, ya salahin Andi lah apa hubungannya coba sama pemerintah? Walah dalah.

Kasihan kan Jokowi disalahin terus. Dari masalah ban bocor di tol pesawat delay, sampai maraknya pemuda jomblo karena ekonomi merosot, semua pokoknya karena ulah rezim Jokowi. Nanti apa lagi? Diputusin pacar gara-gara Jokowi? Liverpool gagal juara Liga Inggris gara-gara Jokowi?

[bctt tweet="Narkoba sangat lah berbahaya, apalagi kalau politikus yang pakai." username="pinterpolitik"]

Kenapa ya para politisi ini gemar sekali mengait-ngaitkan kemalangan pribadi mereka dengan kesalahan rezim? Oke, sebagai oposisi jelas harus bersikap kritis kepada pemerintah, tapi harus rasional dong, jangan benci membabi buta sampai persoalan yang hubungannya jauh, malah dikait-kaitkan dengan pekerjaan pemerintah.

Pada akhirnya, semoga kejadian ini membuat para politisi lebih berhati-hati. Jangan sampai main-main sesuatu yang berbahaya seperti narkoba atau hal lain seperti korupsi. Kalau sudah ada yang tertangkap kan berabe, harus mencari-cari alasan penangkapan seperti Poyuono. Hehehe. (G42)

https://www.youtube.com/watch?v=6WPooCPtHQA&t=222s

Berita Terkait