Awas Banteng Metal!

Awas Banteng Metal!
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Hati manusia adalah seperti binatang buas. Barang siapa hendak menjinakkan, akan diterkamnya.” ~ Ali bin Abi Thalib


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]emilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah nampak di depan mata, partai politik peserta Pemilu sedang pusing memikirkan bagaimana memenangkan kontestasi ini.

Adu strategi pasti semakin memanas apalagi adanya pertemuan antara partai lama dan partai baru. Adanya gesekan itu sih sudah biasa, namun bisakah partai lama mempertahankan suaranya agar tak digerus partai baru?

Lalu apa daya tawar partai politik baru kepada masyarakat? Kalau sama saja, ahhh syudahhhlah.

Mulailah waspada, jangan terlalu percaya diri. Karena antara partai lama dan partai baru memiliki nilai lebih dan kurangnya, kuncinya ya tergantung bagaimana partai politik melakukan pendekatan kepada masyarakat.


Hanya sekedar informasi sih, partai lama yang akan menjadi lawan tangguh bagi partai baru ialah PDI Perjuangan. Alasannya sih cukup jelas dan berdasar, karena PDI Perjuangan lah yang menjadi pemenang Pemilu 2014 yang lalu, banyaklah belajar pada si Banteng.

Partai politik peserta Pemilu 2019 sudah diumumkan, saat itu juga KPU melakukan pengundian nomor urut partai. Sebagai jawara di Pemilu 2014 lalu, PDI Perjuangan mendapat urutan nomor 3.

Yang jelas bukan orang ketiga ya, hanya nomornya aja tiga, uhuuuuuyyyy. PDI Perjuangan tentunya harus mencari simbol yang dijadikan ciri khas nomor urut PDIP agar masyarakat mengerti.

Akhirnya setelah dicari – cari, PDIP menggunakan istilah metal, karena simbol metal itu menggunakan tanda tiga jari. Tapi kira – kira apa maknanya ya? Hmmm entahlah, weleeeeh weleeeeh.

Nah kalau dilihat dari makna yang lain, metal itu jenis musik yang keras, jadi PDIP harus bekerja lebih keras, sekeras musik metal agar gaung PDIP semakin terlihat di Pemilu 2019.

Kalau udah kerja keras begitu kan enak kalaupun mau diplesetin, Banteng Metal artinya jadi Banteng Menang Total, weleeeeh weleeeh.

Ternyata eh ternyata, istilah Banteng Metal juga membekas saat Pilpres 2014. Dimulai dengan nuansa konflik head to head pada Pilpres 2014 antara Prabowo dan Jokowi sangat kental, oleh karena itu istilah metal pun sempat muncul sebagai pesan persatuan.

“Tak ada lagi nomor satu (Prabowo), tak ada lagi nomor dua (Jokowi). Kini hanya ada nomor tiga yaitu Persatuan Indonesia”

Modal Metal, PDIP yakin menang lagi? Weleeeeh weeleeeh. (Z19)