Anulir Capim KPK ‘Prematur’

LHKPN Capim KPK
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Jawapos)
2 minute read

“Kenapa orang Indonesia selalu mempromosikan batik, reog? Kok korupsi nggak? Padahal korupsilah budaya kita yang paling mahal,” – Sujiwo Tejo


PinterPolitik.com

Korupsi? Hadeuhhh, hari demi hari para garong duit negara diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tanpa ada rasa malu atau bersalah, sering kali mereka menampilkan ciri khasnya yang menebar senyum lebar dan pake rompi oranye, weleeeh weleeeeh urat malunya udah putus kali ya, ajigileeee pede banget nyengir, heuh.

Tapi walaupun setiap hari ada penangkapan, ada operasi tangkap tangan (OTT) inilah itulah, tetep aja korupsi langgeng dan menggila. Bahaya juga kalau korupsi terus dirawat begini, makanya KPK kudu banget dikuatkan.

Ya senggaknya KPK wajib diisi sama orang-orang yang jelas, jangan diisi sama orang-orang yang kayak ehmmmm, ahhhsyudahhhlah. Soalnya kalo KPKnya ga jelas, tentu pemusnahan KPK dari negeri +62 bakal jadi mustahil, weleeeh weleeeeh.

Nah, pas banget nih, KPK lagi mencari pimpinan baru. Sayembara ini harapannya diikuti sama orang yang punya kejujuran, tegas dan yang terpenting lepas dari dilema konflik kepentingan.


Kalau syarat ini udah dikantongin sama Calon Pimpinan KPK, kayaknya KPK bakal mudah nyomot para garong duit negara. Baru dah kalau begini KPKnya kece, hehehe.

Tapi, usut punya usut, dari 6 Calon Pimpinan KPK yang lagi diseleksi, ternyata mereka telat dan belum nyerahin Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Hadeuuuh, bagi KPK ini masalah serius, apalagi kalau Capim KPKnya serampangan dan amburadul. Anulir ajalah, heeleeeehh, ngapain juga pertahanin Capim begitu, weleeeh weleeeh.

Nanti kalau Capim KPK ini kepilih gimana coba? Semisal udah galak – galak pimpinan KPK nyuruh pejabat pada bikin LHKPN. Para pejabat pasti ngebalikin, woooyyyy gak ngaca apa, ngaca apa ngaca? Weleeeh weleeeh, tengsin kan, kalau digituin. Ehhh, itu juga kalo masih punya malu sih, heeleeeh.

Apa mungkin Capim KPK itu pada gak sadar kali ya kalau dia lagi ikutan seleksi buat jadi pimpinan lembaga anti rasuah yang wajib banget jujur dan bertanggungjawab.

Hadeeuhh, sadar dong sadar, jangan-jangan mereka kira seleksi Capim KPK itu jobfair kali ya, tempat buat nyari kerja, jadi mereka ugal-ugalan begitu, weleeeh weleeeeh. (Z19)