Anies Spesialis Cengar-Cengir

Anies Spesialis Cengar-Cengir
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Seulas senyum tidak akan mengusik harga dirimu, meremukkan wibawamu, atau mencoreng wajahmu. Senyum bekerja sebaliknya.”


PinterPolitik.com

[dropcap]G[/dropcap]ubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sepertinya sedang tak beruntung, apalagi saat menjabat berbarengan dengan puncak musim hujan.

Kebijakan awal yang harus diambil Anies itu seharusnya berkaitan dengan banjir, jangan malah fokus ke becak atau penataan Tanah Abang.

Apalagi, kabarnya Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane belum maksimal untuk memasang sheet pile di sejumlah titik di Sungai Ciliwung. Pihak yang menghambat itu sih katanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, padahal sudah diusulkan dari November 2017 yang lalu.

Begitulah kira – kira salah satu kritik yang dilontarkan Ketua DPW PKB yang juga menjadi anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D kepada Gubernur Anies.

Weeleeeeeh weleeeeh. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sedang giat – giatnya jadi sasaran tembak ya, heheh. Ya wajar juga sih, emang DPRD itu digaji untuk mengawasi kinerja pemerintahan kan.

Tapi, apa semua tentang Gubernur dan Wakil Gubenur itu perlu dikritik DPRD? Ya tidak semuanya juga lah. Kalau sesuai dengan kinerja sih masih wajar saja, cuma kalau dengan kebiasaan Anies yang suka ‘cengar – cengir’, apa perlu DPRD mengomentari juga? Weleeeeh weleeeh.

DPRD sih seharusnya lebih elegan dalam mengkritik dan substansi kritiknya pun sesuai dengan kinerja. Lah ini sih DPRD udah kaya netizen aja di sosial media yang demennya nyinyir, weleeeh weleeeh.

Mau nyengir selamanya kek, kalau kinerja Gubernurnya bagus ya akui bagus. Sebaliknya juga, kalau Gubernurnya demennya nyengir mulu tapi kinerjanya buruk, yang harus dikritik itu seharusnya kinerjanya, jangan malah nyengirnya hadeeeeuuuhh.

Gagal fokus nih DPRDnya, weleeeh weleeeh. Emang apa salahnya ya kalau Gubernur itu ‘cengar – cengir’ mulu? Ah ga ada salahnya sih. Jangan karena oposisi dong, semua yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur itu disalah – salahkan, weleeeeh weleeeh. Nyengir salah, nata Tanah Abang salah, aktifin becak salah, ahhhh syuudaaahhhlahhh.

Semuanya aja salah weeewww, apa mungkin DPRD akan menginterpelasi Gubernur dan Wakil Gubernur hanya gara – gara ‘cengar – cengir’ mulu? Hmm, Anies juga sih nyengir mulu, weleeeh weleeh. (Z19)