Anies Kena Telikung Sandi?

Anies Kena Telikung Sandi?
Istimewa
2 minute read

“Kita dapat kabarnya dari survei yang dilakukan oleh mbak Alissa Wahid yang disebarkan dan kita kroscek di Biro Dikmental memang ada beberapa yang kita pantau (radikal).” ~ Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]ikap dan pandangan yang bertolak belakang antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengenai keberadaan 40 masjid yang menurut Jaringan Gusdurian mengajarkan intoleransi dan radikal, sempat ramai di media sosial. Pasalnya, walau sama-sama memimpin Jakarta, tapi keduanya memiliki pandangan yang berbeda.

Kalau Wakil Gubernur DKI Jakarta secara rendah hati mengakui keberadaan 40 masjid yang terjangkit paham radikal, Gubernurnya malah terkesan emosi menanggapi kabar itu. Et dah, dulu waktu awal-awal dilantik, Anies dan Sandi udah kayak mimi momo yang sehati dan seirama dalam bersuara. Kok sekarang jadi enggak nyambung gitu ya?

Hmm jangan-jangan, Anies enggak tanya-tanya dulu sama Sandi yang berbulan-bulan jadi Plt Gubernur atau Sandinya yang keenakan jadi Plt, sampai lupa ngelaporin ke Anies? Weleh-weleh, kok bisa gitu sih? Sampai-sampai Anies terkesan emosi gitu dengarnya. Atau karena yang ngomong Jokowi, jadinya langsung meledak? Uhuk uhuuuk, Pilpres masih lama Bang!

Gara-gara sikapnya yang nantangin, Anies malah jadi bulan-bulanan Warganet, terutama Cebongers. Wedeeew, kelamaan “jalan-jalan” ke luar negeri jadi lupa koordinasi ya. Jadinya, kena deh! Lagian, kalau memang pernyataan itu berdasarkan hasil survei lembaga independen, harusnya kan sebagai pemimpin, Anies introspeksi.

Apalagi, Anies juga masuk dalam pengurus Dewan Masjid, kok malah enggak tau? Atau jangan-jangaaan, hmmm, Anies kan bisa jadi gubernur juga berkat politisasi masjid, jadi ya sudahlah ya. Wajar aja kalau Sandi yang lebih legowo dan prihatin dengar kabar ini. Atau karena Sandi yang lebih sering ke masjid, jadi tau juga? Enggak ikut-ikut ah!

Di bulan suci, di mana segala hawa nafsu harus dikekang, sepertinya Anies juga harus bisa menahan dirinya agar enggak seperti sumbu pendek. Sebab kalau kata Bruce Lee, emosi akan membuat kita cepat terlihat seperti orang bodoh. Weew, jangan sampai dong ya keliatan bodoh, entar bisa-bisa gagal jadi cawapres, kan repot. Uhuy! (R24)