Anies Jadi ‘Tersangka’?

Anies Jadi ‘Tersangka’?
Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan. (Foto: Tempo)
2 minute read

“Apa pun yang terjadi, kita harus menunjukkan bahwa kita tidak bersalah, bahkan setelah kita ditangkap sekalipun.”


PinterPolitik.com

Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar pula tantangan bahkan ancaman yang menghampiri. Tak aneh bila berbagai persoalan muncul ke permukaan yang akhirnya menjerat seorang pemimpin.

Tinggal bagaimana pemimpin itu menyikapi persoalan yang dihadapinya, kalau tangguh sih pemimpin itu bisa jadi petarung. Hmmm tapi kalau penakut, ahhh syudahhhlah paling akan mudah sekali digoyang, weleeeeh weleeeeh.

Tapi bagaimana dengan Anies Baswedan? Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies tak luput dari berbagai persoalan yang kerap berujung pada kontroversi bahkan laporan polisi, weleeeh weleeeeh.

Akankah Anies bernasib sama seperti Ahok? Mendekam di jeruji besi? Hoalaaaah, ngeri ga tuh kalau Anies juga masuk penjara, weeleeeeh weleeeh.


Tapi sepertinya Anies pasti akan serupa dengan Ahok yang menjadi tersangka dan dipenjara weleeeeh weleeeeh.

Bila Anies bernasib seperti Ahok, kasus apa yang menjerat Anies? Penistaan Agama juga atau kasus yang lainnya.

Mumpung lagi rame jurus kebal seperti di DPR, nah kira – kira Anies bisa nyari cara ga biar punya ilmu kebal kayak gitu? Weleeeh weleeeh.

Ternyata eh ternyata, Anies terancam di penjara akibat adanya laporan masyarakat yang tidak terima dengan kebijakan Anies kepada pihak kepolisian. Weeew, ngeri – ngeri sedapppp.

Waduh, makin ngeri aja ya, ga terima ada kebijakan kepala daerah langsung dipolisikan begitu, weleeeeh weleeeeh.

Ettttt, masa sih bisa, kalau ada sebuah kebijakan kepala daerah yang merugikan itu akan berdampak hukum bagi Gubernurnya secara personal? Hmmmm.

Kalau setiap Gubernur mengeluarkan kebijakan itu ada ancaman dipolisikan, hmmmm kayaknya Pilkada udah ga laku deh weleeeeh weleeeeh, mana mau orang jadi tahanan gara – gara jabatan, weleeeh weleeeh.

Cara satu – satunya agar Anies tak jadi tersangka apalagi dipenjara, ialah Anies harus segera mencari di manakah ilmu kebal itu bisa didapatkan.

Hanya saran sih, Anies harus melakukan kunjungan kerja untuk meminta ilmu kebal. Tapi kemana ya?

Lebih baik ke DPR. Bukankah DPR itu solusi masalah ilmu kekebalan? Weleeeh weleeeh. (Z19)