Anies Gubernur Non Job?

Anies Gubernur Non Job?
Istimewa
2 minute read

Gara-gara melakukan pelanggaran UU Lalu Lintas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terancam dibebastugaskan.


PinterPolitik.com

“Anda tidak bisa memimpin dengan memukul kepala orang lain, itu penghinaan, bukan kepemimpinan.” ~ Dwight D. Eisenhower

Gara-gara sembarangan menutup jalan, kini Gubernur DKI Anies Baswedan jadi ada yang mengancam. Wedeeew, serem  banget nih. Emang lagi musim ya, ancam mengancam begini? Kasus ancam mengancam antara Om lawan Mbah aja belum kelar, sekarang malah nular ke Pemda DKI segala.

Eh tapinya, orang yang ngancam Anies ini bukan politikus lho. Tapi pakar kriminalitas! Nah loooh, makin serem aja dong. Emangnya Anies bikin kriminal apa sih? Kalau nutup Alexis aja takut-takut, bahkan suratnya bocor aja dia sampai kelimpungan, jadi mana mungkin Anies berani ngusik-ngusik ke tindakan kriminal.

Wuaa, ternyata eh ternyata, Anies itu diancam sama pakar kriminal yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Ombudsman Nasional, yaitu Adrianus Meliala. Menurut lembaga yang tugasnya mengawasi pekerjaannya para penyelenggara publik dan negara ini, Anies sudah terbukti melakukan pelanggaran gara-gara menyulap Jalan Jati Baru Tanah Abang jadi pasar dadakan para Pedagang Kaki Lima (PKL).


Yups, masalah penutupan jalan ini masih berlarut-larut ternyata. Anies juga sih yang bandel, udah di tegor Polda enggak mau denger, sampai dilaporin warga juga acuh beybeh, nah sekarang kena deh di ancam sama Ombudsman. Mbok ngerti gituloh, jalanan itu kan emang bukan kendaraan, bukan buat dagang. Geleng-geleng deh.

Baca juga :  PKS Siap "Modali" Gelora?

Jadi karena ndablek gitu, Ombudsman pun memberikan peringatan. Awalnya dengan rekomendasi berjangka, tapi kalau enggak didengerin juga, bisa-bisa Anies bakal kena sanksi. Waaw, apakah hukumannya itu? Katanya sih, Anies bisa di non job-kan alias di skorsing! Weeew, udah kayak anak sekolah aja pake kena skors ya.

Apakah ini karma bagi Anies yang mantan dosen? Jangan-jangan Anies sering skors mahasiswanya nih, sampe sekarang kena tulah mau di skor juga, ahahaaay! Kira-kira, Anies bakal jadi anak penurut ga ya? Atau jangan-jangan, dia sebenarnya “anak nakal” yang kudu dijewer lebih keras lagi? Hmmm, kita tunggu aja reaksinya. (R24)