Anies Baswedan Diincar Jokowi?

Anies Baswedan Diincar Jokowi?
Anies Baswedan (Foto: Merah Putih)
2 minute read

“Kalau kami kan ikut protokoler saja. Saya tamu di sini, diarahkan lewat mana ya kita ikut”. – Anies Baswedan


PinterPolitik.com

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Sepandai-pandainya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersembunyi dari wartawan, pasti akan ketahuan juga.

Soalnya Anies Baswedan baru aja kepergok masuk dan keluar Istana Negara lewat pintu samping atau yang biasa dikenal sebagai ruas Wisma Negara gengs. Biasanya kan tamu-tamu presiden itu masuk ke Istana Negara lewat Jalan Veteran III.

Udah tahu seluruh mata rakyat Indonesia tertuju kepada Presiden Jokowi dan suasana politik lagi panas-panasnya bahas menteri-menteri di kabinet jilid II, eh bisa-bisanya Anies malah bikin kejadian kayak begini.

Entah si bapak ini sengaja mau dapet sensasi atau ada motif rahasia lainnya. Kan imajinasi aing jadi lari ke mana-mana Pak. Hehehe.


Harusnya kalau emang nggak ada apa-apa, nggak usah pake acara lewat pintu samping segala dong ya?

Eitss. Tapi katanya sih Anies Baswedan cuma ikutin protokol dari pihak istana aja nih gengs.

Terus juga kedatangan Pak Anies yang mengundnag perhatian itu tuh hanya ingin membicarakan tentang proses masuknya transportasi listrik dan pelaksanaan balap mobil Formula E di tahun 2020 nanti.

Hmm. Tapi kalau lihat masa lalunya Anies Baswedan yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di kabinet periode pertama Jokowi, kayaknya nggak mungkin deh kalau pertemuan itu nggak senggol-senggol tentang menteri. Upss.

Gimana nih gengs, kalian pada setuju nggak tuh kalau Anies Baswedan diangkat jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di kabinet Jokowi jilid II?

Kalau aing sih mikirnya, mendingan Pak Anies Baswedan nggak usah ikut-ikutan masuk ke kabinet jilid II nya Jokowi aja deh. Jakarta aja masih belum punya wakil gubernur. Kalau Anies diambil lagi, nanti siapa dong yang pimpin Jakarta ini? Hehehe.

Kalau di film Romeo and Juliet kan si Juliet sengaja suruh masukin Romeo ke rumahnya lewat jendela karena mau nutupin hubungan mereka dari orangtua Juliet.

Nah, kira-kira motivasi pihak Istana suruh Anies Baswedan masuk lewat pintu samping itu apa yak? Hayoo, biar nggak ketahuan siapa nih ? Upppss.

Apapun itu, yang aing tangkep dari kejadian ini, kayaknya Jokowi makin akrab nih sama Anies Baswedan. Hehehe. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik

Baca juga :  Siasat Nasdem di Balik Jokowi 3 Periode?