Amien ‘Sesatkan’ PAN?

Amien ‘Sesatkan’ PAN?
Amien Rais, Ketua Majelis Kehormatan PAN. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Dalam tersesat kamu diasah untuk mempertimbangkan apa yang sudah kamu putuskan, dan menambah apa yang selama ini tidak pernah kau pikirkan”.


PinterPolitik.com

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengisyaratkan harus adanya perubahan arah perjuangan PAN menjelang Pilpres 2019.

Amien Rais bersilang pendapat dengan pengurus PAN yang kini cenderung mendukung Pemerintahan Jokowi – JK. Nah loh, beda – beda gitu?

Dari gelagatnya sih, Amien Rais ngotot sekali agar PAN tak mendukung Jokowi – JK di Pilpres 2019. Walaupun kini PAN berada di lingkaran Pemerintah, Amien mewajibkan PAN mencari calon alternatif lain sehingga tak mencalonkan petahana.

Hayoolooh, berani ga ya PAN melawan senior sendiri? Emang apa sih yang jadi alasan Amien  tak mau mendukung Jokowi? Masih merasa kepahitan kalah di 2014?


Weleeeh weleeeeh, Amien menilai Pemerintahan Jokowi – JK telah gagal mewujudkan nawacita dan janji – janji politiknya. Hmmm, wajar juga sih hatinya berkata begitu, Amien kan sudah susah payah berjuang di poros seberang pas Pilpres 2014. Barisan sakit hati gitu lah ya, weleeeeh weleeeh.

Tapi kok masih membekas sih. Sudahlah, lupakan saja. Kekalahan di Pilpres 2014 tak usah dibawa – bawa lagi dong. Yang lalu biarlah berlalu.

Siapa tahu kalau sekarang dukung penuh Jokowi di Pilpres 2019, PAN bisa menjadi partai yang lebih kuat dan tentunya punya kursi Menteri yang lumayan lah. Betul tidak? Weleeeh weleeeeeh.

Presiden Jokowi kan tak mungkin bisa melakukan koalisi tanpa syarat. Ya buktinya aja Kabinet Kerja diisi siapa aja itu? Kader partai pendukung Jokowi kan?

Ahhhh syudahhhlah. Daripada bilang di awal ini adalah koalisi tanpa syarat tapi ujung – ujungnya politik dagang sapi, ya mending dikasih tahu dari awal kan?

Baca juga :  Siapapun Ketumnya, Amien Rais Pemenangnya?

Mungkinkah keinginan Amien ini bakal diikuti para pengurus PAN? Mengingat, Amien itu kan tokoh bersejarah di PAN dan masih punya jabatan juga sebagai Ketua Majelis Kehormatan PAN. Kira – kira kalau PAN saling bersebrangan begini jadinya gimana ya?

Hmmm, mungkin ini alasan kenapa PAN selalu bermain politik dua kaki, satu kaki ikut Amien Rais sedangkan satu kaki lagi ikut kata pengurus PAN.

Weleeeeh weleeeeh. PAN kan udah punya arah, kenapa Amien ingin membelokkan? (Z19)