Alhamdulillah, Debat Perdana Membosankan

debat perdana pilpres 2019
Debat Perdana Pilpres 2019. (Foto: VOA Indonesia)
2 minute read

“Setetes kejujuran menangkap lebih banyak lalat daripada segalon lem.” ~Abraham Lincoln


PinterPolitik.com

Debat capres cawapres perdana sudah selesai. Sandiaga Uno mengaku sangat bersyukur. Alhamdulillah, debat pertama dengan topik hukum, HAM, korupsi dan terorisme bisa dilewati dengan sangat baik. Begitu katanya.

Hmmm, iyaaa, baik banget kemarin. Nggak ada saling hujat, saling menuduh ini itu, saling serang. Damai. Udah gitu bicaranya juga pada lancar, lugas dan jelas. Uwwwhh, Alhamdulillah contekannya berguna ya. Hiya, hiya, hiya.

Menurut eike, wajar kalau Bang Sandi ini merasa sangat puas dengan debat perdana kemarin. Secara performa penampilan memang oke. Baik doi, maupun Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut 02 terlihat santai.

Kirain Pak Prabowo bakal jadi orang yang emosian dan menegangkan seperti debat capres 2014 kemarin. Ehhh, ini saking santainya sampai bisa joget-joget dan main pijit-pijitan segala. Ya, cukup berhasil lah ya.


Apa serunya debat perdana pilpres kemarin? Click To Tweet

Dari performa Sandi pribadi juga oke. Cara menanggapi lawan debat baik. Spontanitasnya mantap dan terarah. Meyakinkanlah. Beda ya, sama cawapres sebelah yang kebanyakan retweet jawaban pasangannya. Uwhh, pasti rasanya happy deh, karena bisa terlihat lebih unggul dari lawan politiknya. Hehehe.

Eeehhh, ini hanya penilaian eik aja loh, sebagai penonton yang rela menahan kantuk untuk menonton debat ala cerdas cermat anak sekolah yang amat membosankan kemarin itu. Hehehe. Jadi no baper baper club ya gaes…

Yah, bagaimanapun aku juga turut bersyukur. Kenapa? Karena abis debat nggak ada yang main pukul-pukulan. Alhamdulillah masih pada bisa tahan emosi. Lega sekali aku tuh…

Seperti yang Bang Sandi bilang, debat itu harusnya dijadikan ajang tukar ide dan gagasan. Sebenarnya tambah satu lagi, debat itu juga merupakan ajang adu menggombali rakyat. Jadi ya, harusnya nggak perlu membuat orang jadi emosi apalagi menebar kebencian. Kita ini lagi digombali loh gaes, harusnya tuh senang.

Eh iya, menurut kalian debat kemarin gimana gaes? Ada yang bikin kamu kesemsem untuk dicoblos tanggal 17 April 2019 nanti nggak? Ini pertanyaan khusus swing voter ya. Atau untuk para pendukung fanatik, ada yang jadi berubah haluan nggak?

Kalau masih belum yakin, tenang. Kita masih ada debat-debat selanjutnya. Tapi semoga aja acara debatnya nggak selucu kemarin. Biar lancarnya lebih paripurna dan berkesan. Aminnn… (E36)