Aksi ‘Terminator’ Ala Tolitoli

Aksi Terminator Ala Tolitoli
Bupati Tolitoli Mohamad Saleh Bantilan (doc: antaranews.com)
2 minute read

Bupati Tolitoli terlibat cekcok dengan wakilnya saat melantik pejabat pemerintah kabupaten tersebut. Mau jadi ‘terminator’ ya, Pak?


PinterPolitik.com

Masih ingat dengan film ‘Terminator’ yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger? Anak-anak kelahiran tahun 90-an pasti tau film tersebut. Kalau kids zaman now, saya yakin kalau nggak semua pada tau film ini.

Guys, gak usah maksain untuk ingat film ini ya? Jangan itu berat, biar saya aja. Karena ini bukan film di zamanmu, cukup ingat Dilan aja, okey?

Terminator itu salah satu film action favorit saya semasa es-de. Kalau melihat aksi si Arnold Schwarzenegger naik motor gede sambil manggul senjata atau lagi berantem dengan musuhnya. Rasanya gimana gitu?

Pingin cepet-cepet tutup televisi karena saya takut bisa kena tendang dari kakak saya. Soalnya dia kalau nonton film action pasti sangat serius. Bahkan saking seriusnya, ia bahkan ikut memperagakan gerakan-gerakan dalam film tersebut. Makanya saya paling ngeri  kalau nonton film action dengannnya.


Nah, itu hanya sekadar basa-basi soal film Terminator.

Walaupun film tersebut udah lama banget, ternyata aksi-aksi Arnold Schwarzenegger masih ada hingga saat ini. Baru-baru ini aksi ala ala Terminator terjadi lagi di Tolitoli, Sulawesi Tenggara.

Konon, pemeran utamanya adalah Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan melawan Wakilnya Abdul Rahman. Wah, jangan-jangan mereka juga termasuk penggemar film Terminator nih? Apakah ada yang jadi korban?

Ow, tidak. Rupanya mereka nggak sampai adu jotos. Cuma adu mulut doang katanya. Berarti bukan aksi ala Terminator dong. Tapi, sungguh disayangkan sih. Soalnya itu terjadi dalam acara pelantikan salah seorang pejabat pemerintah di daerah tersebut. Emang nggak malu apa, diliatin banyak orang gitu?

Katanya ini efek dari Bupati Tolitoli yang sering plesiran ke luar negeri dan meninggalkan sang wakil bekerja sendiri. Ow, kacian, kesepian ya, Pak? Wkwkwk. Entah itu benar atau nggak, yang pasti aksi tersebut cukup menggemparkan netizen dan para elit politik.

Mendagri Tjahjo Kumolo sendiri menilai itu sebagai tindakan yang memalukan. Mendagri pun berencana akan memanggil Bupati Tolitoli dan wakilnya untuk mengetahui kepastian kronologi insiden tersebut. Hm, mungkinkah mereka akan rujuk atau malah benar-benar menerapkan adegan dalam film Terminator? Semoga nggak sampai begitu ya. (K-32)