Akhirnya Kang Emil Bertemu Jodoh

Akhirnya Kang Emil Bertemu Jodoh
(doc: netralnews.com)
2 minute read

Akhirnya Kang Emil diduetkan dengan Uu Ruzhanul Ulum untuk maju bertarung dalam Pilgub Jabar nanti. Apakah bisa menang?


PinterPolitik.com

Ada ungkapan yang berbunyi demikian: “Jika ingin sampai pada cinta sejatimu, maka kamu perlu melewati sakit hati berulang-ulang”. Mungkin ungkapan ini bisa dikaitkan dengan nasib Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dalam Pilgub Jabar.

Sebelumnya, Kang Emil udah pernah ‘diceraikan’ oleh Partai Beringin. Tentu ini meninggalkan kekecewaan mendalam baginya. Akan tetapi, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berusaha untuk move on. Ia mencoba untuk mendekati Partai Banteng.

Mulanya semua kelihatannya baik-baik aja, namun belakangan semuanya tiba-tiba berubah. Partai Banteng menarik diri dari sisi Kang Emil, karena lebih tertarik dengan pesona Anton Charliyan. Mau nggak mau, suka nggak suka, Kang Emil harus rela untuk merasakan sakit lagi. Yah, mungkin belum jodoh kali ya? Atau Partai Banteng takut kegagalan di Pilgub DKI Jakarta tahun lalu terulang lagi di Jabar?

Tapi, namanya jodoh emang nggak kemana kok. Setelah harus patah hati dua kali, akhirnya Kang Emil berhasil menemukan tambatan hatinya. Konon pendampingnya berasal dari Tasikmalaya. Bahkan saat ini masih tercatat sebagai Bupati Tasikmalaya. Wow, siapa namanya, Kang? Kasih tau dong, Kang.


“Namanya Uu Ruzhanul Ulum”, kata Kang Emil setengah berbisik. Hm, kenapa bisik-bisik sih. Malu, ya Kang? Ia cuma tersenyum simpul sambil berlalu.

Alhamdulillah. Bismillah.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Alhamdullilah ya, Kang Emil akhirnya berjumpa dengan pasangannya. Ia dan Kang Uu bakal diusung oleh empat kekuatan besar yakni Hanura, Nasdem, PKB dan PPP. Konon, duet antara Kang Emil dan Kang Uu dianggap mewakili golongan nasionalis dan golongan agamis. Apakah ini pasangan yang ideal?

Mengenai ideal atau tidaknya, itu tergantung dari pilihan masyarakat saat Pilgub nanti. Memang Kang Emil cukup dikenal di kota Bandung. sedangkan Kang Uu cukup dikenal di Tasikmalaya. Akan tetapi, ini nggak bisa jadi jaminan bagi mereka untuk melenggang mulus dalam Pilgub Jabar nanti. Sebab, lawan-lawan yang lain juga pasti akan berjuang mati-matian. Kayaknya, mereka perlu kerja keras nih. (K-32)