Akhirnya Baju Putih Mahfud Terpakai

baju putih Mahfud
Mahfud MD dipanggil ke Istana (Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A)
3 minute read

“Baju baru Alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama,” – Dea Ananda, Baju Baru


Pinterpolitik.com

Wajah sumringah terpancar dari wajah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Gimana enggak, anggota Dewan Pengarah BPIP ini dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana untuk membahas kemungkinan dirinya berkontribusi di pemerintahan. Cie, jadi menteri nih ya?

Sebenarnya masih belum jelas sih Pak Mahfud ini akan diplot sebagai menteri apa. Hal ini dikarenakan Pak Jokowi sendiri memang tidak spesifik menyebutkan soal posisi saat bertemu Pak Mahfud. Meski demikian, sepertinya sudah cukup jelas kalau Pak Mahfud kemungkinan besar akan masuk kabinet.

Nah, perkara kemungkinan jadi menteri ini juga bisa jadi tergamabr dari pernyataan Pak Mahfud sendiri. Jadi, di antara tamu-tamu lain Pak Jokowi di hari itu, sepertinya hanya Pak Mahfud sendiri yang cukup blak-blakan berbagi informasi kepada para pewarta.

Pak Mahfud sepertinya bahagia betul mengetahui Pak Jokowi membaca banyak hal tentang dirinya. Mungkin saking bahagianya, Pak Mahfud ini sampai merasa membagikan banyak hal yang dibicarakan dengan Pak Jokowi kepada para wartawan.


Sepertinya, ada alasan lain nih kenapa Pak Mahfud tampak sangat berbunga-bunga setelah bertemu Pak Jokowi. Mungkin saja, Pak Mahfud senang bukan hanya karena dipanggil Pak Jokowi dan sang presiden tahu banyak soal perjalanan hidupnya.

Cie, Pak Mahfud akhirnya pake baju putih Click To Tweet

Jadi, kala masih ingat, dulu itu Pak Mahfud pernah dikisahkan sudah sempat menyiapkan baju putih sebelum bertemu Pak Jokowi. Pak Mahfud bahkan sempat memakai baju itu, eh tapi gagal dipertemukan dan gagal diperkenalkan sebagai cawapres buat Pak Jokowi.

Baca juga :  Haruskah Mahfud Berguru ke JK?

Nah, akhirnya nih, sekarang Pak Mahfud berhasil bertemu dengan Pak Jokowi sambil memakai Pak Jokowi. Memang sih, untuk yang sekarang ini posisi yang mungkin direngkuh Pak Mahfud sedikit lebih rendah. Meski begitu, setidaknya baju putih Pak Mahfud ini akhirnya bisa dipakai juga.

Eh, iya sih mungkin aja baju yang dipakai di Istana berbeda dengan yang disiapkan saat mau diumumkan sebagai cawapres Pak Jokowi. Tapi, yang jelas, untuk yang sekarang, Pak Mahfud akhirnya kemungkinan akan dipakai juga oleh Pak Jokowi.

Kita tunggu aja nih, posisi apa yang akan resmi diberikan kepada Pak Mahfud. Eh iya, mudah-mudahan kali ini baju putihnya akan dipakai hingga ke masa pengumuman biar gak terulang kisah soal cawapres itu. Kalau batal, nanti wajah cerah Pak Mahfud bisa hilang dan berganti curhatan di acara talkshow. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.