Ahok: The Return

Ahok: The Return
Foto: Liputan6.com
2 minute read

Ahok yang telah lima bulan mendekam di pengasingan rutin menempa fisik dan mentalnya. Selain tekun push-up dan pull-up, Ahok sudah hampir memakan habis al-Quran. Siapkah Ahok ‘tuk kembali?


PinterPolitik.com

[dropcap size=big]S[/dropcap]udah hampir seperempat jalan masa pengasingan Ahok di Kelapa Dua, Depok. Jauh dari sorotan dan liputan, penggemar setianya tetap menanti dan suka curi-curi mengintip keberadaan Ahok. Kalau lawannya, suka skeptis bahwa Ahok gak benar-benar dikerangkeng.

Kemarin, Ahok mengaku kalau dia Batman. Ahok sudah membentuk fisik dan mentalnya jauh lebih baik dari kemarin pas masih jadi gubernur. Bahkan, digadang-gadang Ahok berpuasa untuk menguruskan perutnya yang sedikit buncit.

Baju-baju Ahok sudah mulai gak muat lagi. Sekarang Ahok mungkin butuh kostum mirip Batman, Batsuit. Yang ini mungkin dimodif pakai nama Basuki, Bassuit. Tsadeeesst.

Foto: Tribunnews

Terlebih lagi, Ahok sudah ngasih kode ke penggemarnya kemarin, kalau dia mirip Batman Returns. Hmmm pesan subtil apa ini?? Dia mau return ke panggung politik nasional lagi? Atau ke dunia bisnis hiburan dengan talkshownya?

Atau, Ahok mau jadi superhero beneran? Masuk KPK kali ya, Pak? Tempat superhero seperti Novel Baswedan berkecimpung. Nanti, kalau Ahok jadi jagoan di KPK, bisa-bisa bikin Justice League KPK. Ahok Batman, Novel Superman. Kereennn parah.

Nah, tapi kalau mau jadi Batman gabisa diam di Depok saja Pak. Pak Ahok harus patroli siang-malam di Margonda dan Depok Baru yang rawan begal dan geng motor itu.

Baca juga: Ahok Dibenci dan Dinanti

Kalau perlu menangkap para peminum anggur merah yang memabukkan suka berkeliaran di kala matahari t’lah tenggelam. Karena mau gak mau Depok itu kan Islami, Pak, gaboleh ada mabu’-mabu’. Oiya, Bapak kan sudah dekat dengan Quran.

Bagus deh, Pak kalau sudah belajar banyak memahami ‘Indonesia’ dengan memahami al-Quran. Semoga nanti Bapak bisa jadi superhero yang santun dalam bertutur ya, Pak. Superhero yang ‘Indonesia banget’.

Tapi, dengar-dengar musuhnya Batman, si Joker juga akan kembali suatu saat. Kembalinya Ahok bisa jadi berdekatan dengan kepulangan Rizieq, si Joker.

Ahok si Batman vs Rizieq si Joker. Mantap. (R17)