Ahok Ditolak, Luhut Bertindak

Ahok Ditolak Serikat Pekerja Pertamina, Luhut Bertindak
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Basuki Tjahja Purnama (Foto : Eramuslim)
2 minute read

“It’s time for a brother to be Bond.” – Sean Patrick Thomas


 PinterPolitik.com

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok bener-bener disayang banyak pejabat. Sudah dianggap keluarga oleh Jokowi, ditawari jadi petinggi BUMN oleh Erick Thohir, sekarang saat diserang oleh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Luhut Pandjaitan pun turut belain Ahok.

FSPPB ini menolak keras pengangkatan Ahok sebagai petinggi Pertamina dengan alasan Ahok tuh suka nyari keributan, gak etis bla bla bla. Tentunya ini gak sepenuhnya salah. Ahok punya catatan kelam dengan peribahasa ‘mulutmu harimaumu’ yang mendatangkan masalah bagi dirinya sendiri.

Tapi konon katanya Ahok ini udah banyak berubah. Menurut Buya Syafii, Ahok telah refleksi semasa di penjara. Dia telah melalui latihan ketahanan batin dan konseling dengan jiwanya sendiri, jadi semestinya Ahok tuh diberi kesempatan buat kembali berkontribusi dong.


Kembali ke Luhut, Menko Kemaritiman dan Investasi ini menilai kalo semasa aktif Ahok memiliki kinerja yang bagus dan rajin bersih-bersih berbagai hal kotor, kayak korupsi contohnya. Luhut pun ngomong kalo ada pihak yang gak mau Ahok jadi petingginya ya itu perlu dipertanyakan, masa mau dibersihkan menolak. Memangnya mereka siapa?

Luhut agaknya cukup kuat mendukung Ahok jadi petinggi BUMN. Memang sih Ahok belum 100% beneran jadi pejabat BUMN. Tapi yang menarik kenapa Luhut cukup vokal membela Ahok. Ada apakah gerangan?

Jika diperhatikan Luhut ini merupakan menteri Jokowi yang kerap pasang badan. Luhut pun sempet beberapa kali loncat dari satu kementerian ke kementerian lainnya. Makanya Luhut sempet dapet julukan menteri segala bidang. Bukan karena kurang orang tapi bisa jadi Jokowi menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap Luhut.

Mungkin aja alasan Luhut membela Ahok adalah karena loyalitasnya pada Jokowi. Kan pernah disebut sebelumnya kalo ikatan persaudaraan antara Jokowi dan Ahok itu tiada putusnya. Bahkan ketika pelantikan Jokowi, Ahok disebut datang sebagai keluarga.

Kita tunggu aja nih, kalau Ahok masuk BUMN nanti, bener gak bakal bersih-bersih di perusahaan pelat merah itu? Supaya Pak Luhut gak percuma pasang badan dan bisa membungkam orang-orang yang menolak Ahok. (M52)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Portal Aduan ASN, Thoughtcrime Jokowi?