Ahok Diganjal ‘Algojo Galak‘

Ahok Diganjal ‘Algojo Galak‘
Hakim Artidjo Alkostar dan Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Mengalahkan diri sendiri adalah kemenangan yang paling agung.” ~ Plato


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]asca diterimanya berkas perkara peninjauan kembali kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok oleh Mahkamah Agung (MA), kini persidangan segera bergulir.

Namun, saat membaca nama – nama hakim yang menangani perkara, sungguh mengejutkan. Banyak pihak mengumpamakan perkara Ahok seolah ditangani “algojo” yang galak dan si raja tega, begitu katanya. Tapi harus digaris bawahi dulu, galaknya hakim itu pasti untuk orang bersalah, bukan mencari – cari kesalahan.

Salah satu hakim yang menangani perkara Ahok ialah Artidjo Alkostar. Mungkin bagi para koruptor langsung menelan ludah ya, weleeeeeh weleeeh. Apalagi Angelina Sondakh dan beberapa koruptor lainnya yang sudah merasakan ketukan palu galak dari Artidjo.

Tapi bagaimana dengan nasib Ahok? Kan perkaranya juga bukan kasus korupsi, akankah hakim Artidjo melunak kepada Ahok? Woailaaaahhh, secara prinsip hukum, Artidjo tak mungkin melunak lah mau kasusnya apaan kek, tetap saja akan diadili sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Nah loh, gimana dong kalau begini, hiiiiiii menakutkan ga ya bagi Ahok dan pengacaranya? Weleeeeh weleeeh.

Dengan tenang, salah satu pengacara Ahok yakin bahwa Artidjo akan memimpin persidangan secara adil dan tak memikirkan secara berlebihan tentang rekam jejaknya yang galak, hmm bener ga kepikiran nih? Ahhh masa sih? Weeeleeeeh weleeeeh.

Karena putusan dari peninjauan kembali perkara ini belum ada, maka coba kita tebak – tebakan apakah hakim Artidjo ini akan menjadi batu ganjalan bagi Ahok? Kalau dilihat dari rekam jejaknya kan tahu sendiri bagaimana?

Kalau Ahok dinyatakan benar – benar melakukan kesalahan, tentu Artidjo akan mempertimbangkan putusan yang berat. Kan biasanya hakim Artidjo memperberat hukumannya bagi para politikus.

Ahhh, tapi kan itu kalau kasus korupsi, oiya juga sih. Emangnya Ahok ga pernah korupsi? Upppsss, ahhh syudahhhlah, kan ini peninjauan kembali kasus penodaan agama bukan korupsi, ya udah deh, iya iya weleeeh weleeeh.

Tapi apakah hakim Artdijo justru akan jadi penyelamat Ahok? Entahlah, makanya nikmati dulu persidangannya baru bisa melihat lebih condong kemana arahnya. Siapin mental dulu ya, weleeeh weleeeh. (Z19)