Ahok Bikin Akur Erick-Sandiaga?

Ahok Erick Sandiaga
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: AFP)
3 minute read

“Engkau masih berdiri, kita masih di sini. Tunjukkan pada dunia arti sahabat,” – Nidji, Arti Sahabat


PinterPolitik.com

Pembicaraan tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan jadi pimpinan BUMN sepertinya kian santer terdengar. Kalau menurut beberapa pihak sih, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan diproyeksikan masuk BUMN energi, secara spesifik bahkan sudah disebut akan masuk Pertamina.

Tapi ya, pertanyaan itu kayaknya baru akan terjawab Desember nanti, jadi ya tunggu aja dulu.

Sembari menunggu kabar pasti Ahok akan jadi pimpinan perusahaan pelat merah mana, sekarang ini kayaknya ada banyak pihak yang mengomentari wacana Ahok akan jadi pimpinan BUMN. Tanggapan ini tergolong beragam, ada yang positif ada yang negatif, ada yang dari kawan Pak Ahok atau dari yang punya histori jadi lawannya.

Nah, di antara yang memberikan respons lumayan positif itu ada nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Jadi, kalau kata Pak Sandi, mungkin aja alasan Pak Ahok akan jadi pimpinan BUMN energi ini adalah karena latar belakangnya sebagai sarjana pertambangan.


Secara khusus, Pak Sandi  ini sempat mengatakan kalau nanti Pak Ahok beneran terpilih jadi pimpinan BUMN, maka beliau ini wajib didukung, karena BUMN itu kan milik rakyat, bangsa, dan negara.

Wah, kata-kata yang lumayan positif nih dari Pak Sandi buat Pak Ahok. Hal ini jadi lumayan menarik, karena keduanya ada rival yang lumayan sengit ketika sama-sama berlaga di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Di luar  itu, kata-kata positif Pak Sandi ini sepertinya membuat dirinya kembali berada di posisi yang sama dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Pak Erick ini kan sosok yang sebenarnya juga sempat berada di sisi berseberangan dengan Pak Sandi di Pilpres lalu, meski keduanya dikenal bersahabat.

Baca juga :  Di Balik Wacana Jokowi Tiga Periode

Nah, ketika Pak Erick mewacanakan akan menarik Pak Ahok jadi pimpinan BUMN, kayaknya keduanya jadi lumayan punya pendapat serupa. Bisa dibilang, kalau Pak Ahok sebagai eks rival Sandiaga berhasil membuat akur Pak Erick dan Pak Sandiaga yang sempat berseberangan gegara Pilpres lalu.

Kita sih gak tau ya kalau di belakang panggung Pak Erick dan Pak Sandi ini udah sering ketemu lagi. Tapi, bisa dibilang kalau gara-gara Pak Ahok sekarang Pak Erick dan Pak Sandi punya pendapat akur di depan media.

Kita tunggu aja nih, Pak Ahok ini akan jadi bos BUMN yang mana. Nah, yang lebih penting, kalau Pak Ahok udah beneran jadi pimpinan perusahaan pelat merah, siapa lagi yang bakal bisa dibikin akur olehnya? (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.