Agresi Datang, Kesombongan Ganjar Meradang

Agresi Datang, Kesombongan Ganjar Meradang
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. (Foto: Merdeka)
2 minute read

“Tapi mungkin,manusia terlalu angkuh dan sombong, hingga akhirnya lupa diri dan membuat fakta berjalan dengan distorsi, penuh manipulasi, dan seringkali iri hati.”


PinterPolitik.com

Banyak spekulasi bermunculan kalau kasus korupsi KTP-el akan menyeret Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Indikasi ini muncul saat Nazarudin mengaitkan nama Ganjar terkait kasus tersebut, ketika ia masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Indikasi terjeratnya Ganjar dalam kasus korupsi KTP-el, diprediksi juga akan menjadi alat serang bagi lawan politiknya di Pemilihan Gubernur nanti.

Mengingat Ganjar kembali mencalonkan diri sebagai pemimpin di provinsi yang merupakan jantung budaya Jawa ini.


Herannya, sikap yang diperlihatkan Ganjar sepertinya sama sekali tidak menampakkan kekhawatiran atau perasaan ketar-ketir karena takut tak terpilih lagi. Lah kok malah berbeda sih?

Ganjar justru terlihat santai melambai, walau terpaan isu mega korupsi yang menghebohkan seluruh negeri menyeret namanya. Terlebih, Ganjar malah terkesan bersikap sombong. Hmmm.

Kok malah sombong sih? Weleeeeh weleeeeeh. Awas ah, nanti kena batunya. Nanti malu lagi, kalau benar-benar jadi tersangka apalagi terdakwa.

Memang bagaimana bentuk kesombongan Ganjar sih?

Ganjar yang akan bertarung head to head melawan Sudirman Said ini, justru berkelakar kalauia mengira lawannya bukan hanya satu saja,tapi ada 12 pasangan calon. Weleeeeeh weleeeeh.

Sesumbar sekali sih Bapak satu ini, emang seberapa kuat sih Pak Ganjar sampai segitu pedenya? Hmmm.

Lebih baik jangan sesumbar gitu, Pak.Nanti kalau kena cyduk beneran di kasus KTP-el atau kalah di Pilgub Jawa Tengah, kan jadi malu sendiri. Weleeeeeh weleeeeh.

Memang kalau pun bener ‘dikeroyok’ 12 calon di Pilgub Jateng nanti, Ganjar masih kuat untuk mempertahankan kekuasaannya? Hmmm.

Di sisi lain, kalau kesombongan Ganjar ini untuk memancing dan menambah lawan politiknya meradang, Ganjar sepertinya sudah sukses.

Tapi sebaiknya sih, jangan hanya kesombongan yang diumbar, Pak Ganjar siap kooperatif engga nih untuk ikuti proses hukum di KPK? Weleeeeh weleeeh.Kan biar sombongnya bertambah. Pak Ganjar kan jadi bisa bilang begini:

“Percuma mau serang saya pake kasus KTP-el, ga mempan kali,” weleeeeh weleeeeh.

Walau panggilan KPK yang sekarang ia penuhi, tapi kenapa pas kemaren itu kok Pak Ganjar pakai mangkir segala sih dari panggilan KPK? Weleeeh weleeeh. (Z19)