Ada Audisi Cari Lawan Anies?

Anies Baswedan Mencopot Atapo JPO Sudirman
2 minute read

“Here’s to the ones who dream, foolish as they may seem,” – Emma Stone, Audition (The Fools Who Dream)


PinterPolitik.com

Selamat datang di audisi Pilpres 2024. Tahun 2020 baru saja dimulai, ternyata sudah ada beberapa pihak yang mulai memikirkan sosok yang bisa berlaga di pesta demokrasi tersebut. Bisa dibilang, ada beberapa orang yang sudah melakukan proyeksi tentang kandidat di Pilpres 2024.

Nah, sosok yang bisa dianggap tengah mempersiapkan “audisi” semacam itu adalah sejumlah figur media sosial yang mendukung Joko Widodo (Jokowi). Sosok-sosok itu di antaranya adalah Ade Armando, Denny Siregar, Nong Darol Mahmada, Eko Kuntadhi, Rudi S Kamri, dan Muannas Alaidid.

Jadi, dalam sebuah video yang beredar, sosok-sosok yang oleh beberapa media dilabeli influencer ini calon yang bisa diusung dari kubu mereka lebih dari satu dan masih belum jelas. Sementara itu, dari kubu lawannya cuma ada satu.  Gak hanya itu, mereka menggunakan kata “tercerai-berai” untuk menggambarkan kondisi mereka.

Belakangan nama lawan yang dimaksud ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kalau kata mereka, kalau misalnya Pilpres digelar tahun ini, maka kubu lawannya akan menang. Wow!


Nah, dari hal itu, mereka merasa perlu mulai membuka radar untuk mencari kandidat yang dianggap mumpuni untuk melawan Anies. Ya, bisa dibilang mereka sudah punya sejumlah nama yang bisa mereka ajak untuk “audisi” ala mereka. Hmmm, siapa aja ya?

Ternyata, sosok Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian jadi salah satu figur yang masuk radar mereka. Tak hanya itu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga jadi salah satu aktor politik yang disebut.

Wah, sebuah langkah yang progresif ya dari sosok-sosok yang dilabeli influencer ini. Nama-nama yang masuk radar juga cukup mentereng dan bisa menjadi kandidat yang potensial jika benar-benar masuk ke surat suara.

Yang jadi masalah, nama-nama yang masuk radar itu bakal beneran mau gak ya nanti? Terus, mereka itu  mau berlaga melalui apa? Apakah mengikuti keinginan Ade Armando cs. untuk melawan Anies aja sudah cukup untuk sosok sekelas Pak Tito dan Pak Ganjar ikutan Pilpres?

Ya, gak tahulah, mungkin mereka merasa punya pengaruh dan modal politik untuk menghimpun kekuatan melawan Anies. Di luar itu, kenapa sih mereka sampai dari jauh-jauh hari merapatkan barisan untuk melawan Anies? (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.