Abraham Samad Jadi Cawapres?

Abraham Samad Jadi Cawapres?
Istimewa
2 minute read

“Kalian sendiri melihat cocok yang mana, aku jadi ketua RT atau Cawapres? Jadi kalau kamu bilang cocok jadi Cawapres, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat.” ~ Mantan Ketua KPK (2011-2015).


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]braham Samad, siapa coba yang gak kenal nama ini. Yup, dia itu Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015. Gosipnya sih, dia tertarik maju dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) 2019. Wah keren ni, sapa tau kalau wapresnya dia, Indonesia nanti bisa bebas dari korupsi.

Samad sendiri sih ga bilang terus terang kalau dia tertarik ikut bursa cawapres nanti, ya malu-malu kucing gitu deh bilangnya. Toh Si Samad ini latar belakangnya beda banget dari kebanyakan kandidat-kandidat cawapres yang udah muncul di berbagai survei politik.

Tapi kayaknya bagus loh kalau dia wapres kita nanti. Kenapa? Ya ujung tombak pemberantasan korupsi langsung dipegang sama orang yang paling berkompeten dibidangnya. Kalau udah gitukan negara ga melulu ‘bocor, bocor bocor’, mengutip kata-kata Pak Prabowo dulu, hehehe.


Kalau boleh dipermudah, memimpin negeri ini gampang-gampang sulit kok, dan kayaknya Samad itu mumpuni banget. Mumpuni kemana-mana keleezzz. Salah satu masalah yang paling besar di negeri inikan bocornya anggaran karna ulah oknum sontoloyo di luar sana. Kalau aja Samad nanti beneran jadi wapres, beh, bakal dicubitin itu satu-satu bokong koruptornya ampe tobat, hahaha.


Menurut kalian cocokan mana, Samad jadi cawapres Jokowi atau Prabowo? Mmm, pilihan yang sulit ni. Sama susahnya kayak milih enakan lagu ‘Jaran Goyang’ dari Nella Kharisma atau lagu ‘Sayang’ dari Via Vallen. Susahkan milihnya?

Menurut kalian sebenernya kepedean ga sih, kalau Samad sampe mau maju cawapres gitu? Apa cuma bermodalkan latar belakang pemimpin KPK, dia udah cukup dianggap kapabel jadi wakil presiden? Jadi wakil presiden itu berat loh. Harus tahan banting. Seperti pepatah lama aja, ‘Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpa’.

Tapi kita harus salut sama Samad, udah berani kasih sinyal buat maju di bursa calon wakil presiden nanti. Artinya, kita-kita ini -para pemilih- punya pilihan alternatif dari unsur penegak hukum. Ya meski nama-nama dari penegak hukum lain juga ada sih versi survei tertentu, tapi seenggaknya, Samad best from the best. Ya iya lah, wong mantan orang nomor satu di KPK. (K16)